Selasa, 18 Jun 2019 19:15 WIB

Satu Titik Sentuhan yang Disukai Pria Saat Bercinta: Putingnya!

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Ilustrasi seks. (Foto: iStock) Ilustrasi seks. (Foto: iStock)
Jakarta - Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa rangsangan pada puting wanita bisa membantu mereka mencapai orgasme. Tapi ternyata bukan cuma pada wanita, banyak pria juga merasa senang dengan rangsangan pada titik tersebut.

Sebuah studi yang dipublikasikan di US National Library of Medicine and National Institutes of Health menemukan sebanyak 52 persen pria melaporkan stimulasi pada area puting membuat gairah seksual mereka meningkat.

"Bagi laki-laki, puting tidak memiliki fungsi lain selain sebagai zona sensitif seksual. Tetapi setiap orang berbeda, dan apa yang mungkin terasa nikmat bagi beberapa orang mungkin terasa menyakitkan, menggelitik, atau mengesalkan bagi yang lainnya," kata Carlos Cavazos, konselor profesional sekaligus seksolog, dikutip dari Cosmopolitan.



Sama halnya dengan permainan di area puting pria. Ada yang merasa rangsangan ini membuat mereka cepat mencapai klimaks tapi bagi yang lain mungkin terasa berbeda.

Kamu bingung atau merasa canggung untuk memulai melakukan hal ini pada suami? Cobalah tiru beberapa tips dari para ahli.

"Elus puting dalam pola melingkar atau maju mundur, atau dengan tekanan lembut bahkan cubitan," saran Jill McDevitt, PhD, seksolog residen CalExotics.

Sementara itu, Coltrane Lord, pakar seks dan keintiman, menyarankan untuk menggunakan mainan untuk menciptakan sensasi yang luar biasa. Misalnya saja mengoleskan bulu, es, atau minyak. Bisa juga menyendok es krim dan meletakannya di puting pasangan.

Paling penting, coba tanyakan pada pasangan: sentuhan bagaimana yang ia senangi untuk putingnya? Dengan menanyakan langsung, kamu dan pasangan bisa saling mengeksplorasi apa yang membuat kalian terangsang demi sesi bercinta yang lebih asik.

(ask/up)