Jumat, 05 Jul 2019 17:59 WIB

Ssst..! Mr P Ternyata Bisa Terlihat Lebih Panjang Saat Mandi Lho

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi ukuran penis. Foto: iStock Ilustrasi ukuran penis. Foto: iStock
Jakarta - Setiap pria memiliki jenis, ukuran, dan karakter penis lain yang berbeda misal bentuk, aroma, hingga ukurannya. Beberapa pria mungkin memiliki ukuran penis yang lumayan besar dan lainnya hanya membesar ketika ereksi.

Hal ini terjadi karena ketika ereksi, darah akan lebih banyak mengalir ke area intim pria sehingga ukurannya menjadi lebih besar dan keras.

Penelitian dengan judul Grower or Shower yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research menunjukkan terdapat beberapa hal yang membuat penis nampak lebih besar pada waktu-waktu tertentu.


Studi yang dilakukan pada 274 partisipan memperlihatkan bahwa penis pria akan bertambah panjang sekitar 5,1 cm ketika ereksi dan 3,1 cm saat mandi.

"Berbagai faktor seperti ras, riwayat merokok, fungsi ereksi dan komorbiditas mempengaruhi hal ini," demikian tulis penelitian tersebut dikutip dari metro.co.uk.

Lebih lanjut, studi ini juga menunjukkan adanya faktor tambahan mengapa seorang pria akan mengalami perpanjangan ukuran penis ketika mandi. Termasuk elastisitas dan serat kolagen di penis yang dipengaruhi oleh usia, genetik, dan kesehatannya.

Pada akhir penelitian dijelaskan bahwa ukuran penis pria akan menyusut seiring dengan pertambahan usia. Meski demikian penelitian ini tidak konklusif untuk semua pria, karena mereka yang ikut serta secara khusus dirawat karena masalah disfungsi ereksi.



Simak Video " Seberapa Amankah Penggunaan Pil KB untuk Pria?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)
News Feed