Selasa, 09 Jul 2019 14:25 WIB

Tisu Magic Trending di Google, Ini Fungsi dan Cara Kerjanya

Rosmha Widiyani - detikHealth
Tisu magic cukup populer di kalangan pria dewasa (Foto: Rosmha/detikHealth) Tisu 'magic' cukup populer di kalangan pria dewasa (Foto: Rosmha/detikHealth)
Jakarta - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya menyita ratusan rokok dari calon jemaah haji (calhaj) kloter 6 dan 7. Dikutip dari detikcom, barang sitaan dari calhaj meliputi rokok, aneka jamu, obat kuat, dan tisu magic.

Tisu magic merupakan sebutan populer dari salah satu produk tisu khusus pria dewasa. Barang ini mudah ditemukan di berbagai jaringan convenient store dengan harga yang sangat terjangkau. Tisu magic, yang biasanya dijual bersama kondom, diklaim sebagai salah satu cara memperbaiki vitalitas pria.

Menanggapi hal tersebut, pakar andrologi dan seksologi Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS mengatakan tisu magic sebenarnya bukan sarana memperbaiki vitalitas pria. Penggunaan tisu magic pada area sensitif menimbulkan sensasi kebas yang diharapkan bisa memperbaiki performa seksual.

"Harapannya adalah tidak cepat mengalami ejakulasi karena kulit sekitar area sensitif telah kebas atau mati rasa. Pada beberapa orang mungkin ada efeknya, tapi tidak mengatasi persoalan yang sebenarnya. Jika memang mengalami ejakulasi dini pergilah berobat yang benar supaya masalah segera teratasi," kata Prof Wimpie.



Tisu magic mungkin menjadi salah satu cara pria mengatasi masalah seksual yang dialaminya. Menurut Prof Wimpie, efeknya tidak akan lama bagi pria yang merasakan ada perbaikan setelah menggunakan tisu magic. Namun efek tersebut tidak akan lama sebelum masalah ejakulasi dini kembali dirasakan pria.

Prof Wimpie berharap pria yang mengalami ejakulasi dini segera berkonsultasi pada dokter, bukannya menggunakan barang yang manfaatnya tidak teruji. Ejakulasi dini atau disfungsi ereksi bukan kondisi yang tidak ada jalan keluarnya. Semakin cepat berkonsultasi dan mendapatkan terapi dari dokter, ejakulasi dini makin cepat teratasi.



Simak Video "Disfungsi Ereksi Jadi Salah Satu Komplikasi Diabetes"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)