Minggu, 14 Jul 2019 17:15 WIB

4 Hal yang Sering Jadi Penyebab Timbulnya Luka di Mr P

Firdaus Anwar - detikHealth
Lupa pada Mr P bisa disebabkan oleh banyak hal (Foto: iStock) Lupa pada Mr P bisa disebabkan oleh banyak hal (Foto: iStock)
Jakarta - Beberapa pria mungkin pernah mengalami tiba-tiba merasa nyeri di daerah selangkangan dan setelah dilihat ternyata ada luka di penis. Kira-kira apa yang bisa jadi penyebabnya?

Dikutip dari Medical News Today penis adalah organ yang sangat sensitif dengan lapisan kulit tipis. Oleh karena itu beberapa hal diketahui bisa dengan mudah membuat luka menimbulkan nyeri dan berikut contoh-contohnya:



1. Luka cukur

Sebuah survei tahun 2017 menemukan sekitar 25 persen laki-laki yang mencukur rambut kemaluan pernah pada satu titik tidak sengaja melukai penisnya. Untuk mengurangi risiko tersebut disarankan agar para pria mencukur bulu kemaluannya dengan pisau yang tajam, basahi rambut dengan sabun menyeluruh, dan berdiri.

2. Infeksi seksual

Beberapa penyakit infeksi seksual seperti sipilis, gonore, dan herpes dapat menimbulkan pembengkakkan pada penis. Kulit sekitar penis juga akan teriritasi sehingga mudah terjadi luka.



3. Friksi

Karena kulit penis yang tipis kadang sekedar friksi dengan pakaian juga dapat menimbulkan luka pada penis. Beberapa aktivitas seperti olahraga yang melibatkan lari atau melompat-lompat dapat meningkatkan kemungkinan tersebut.

4. Infeksi jamur

Infeksi jamur bisa terjadi akibat kebersihan organ intim yang tidak dijaga dengan baik. Biasanya hal ini mengakibatkan kulit teriritasi dan mudah terluka.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)