Minggu, 01 Sep 2019 18:25 WIB

Ssstt! Ini Rahasia Wanita Bisa Orgasme Berulang Kali

Rosmha Widiyani - detikHealth
Klitoris menjadi kunci rahasia orgasme wanita yang bisa berulang-ulang. Foto: thinkstock Klitoris menjadi kunci rahasia orgasme wanita yang bisa berulang-ulang. Foto: thinkstock
Jakarta - Wanita ternyata punya peluang besar mengalami orgasme berulang atau disebut multiple orgasm. Susunan anatomi tubuh memungkinkan wanita mencapai klimaks beberapa kali.

"Sebagai wanita ada organ khusus yang disebut klitoris. Fungsi satu-satunya organ ini adalah untuk memenuhi kepuasan seksual. Hasilnya wanita bisa mengalami orgasme sebanyak yang dia mau," kata psikolog dan terapis seks Holly Richmond PhD dikutip dari situs Women's Health.


Klitoris juga punya saraf 3-4 kali lebih banyak dibanding kepala penis, sehingga lebih sensitif terhadap sentuhan. Faktor lain adalah proses orgasme pada wanita yang berbeda dengan pria.

Tubuh pria mengalami procreation yaitu proses memproduksi semen dan sperma sebelum kembali orgasme. Wanita tidak mengalami procreation sehingga tak mengalami yang disebut penundaan fungsional saat orgasme.

Selain itu, faktor yang mendukung multiple orgasm pada wanita adalah cara kerja otak. Saat orgasme, otak wanita memproduksi hormon oksitosin 2-3 kali lebih banyak dibanding momen biasa.

Senyawa yang biasa disebut bonding hormone ini memperbaiki mood, meredakan stres, dan meningkatkan afeksi pada diri sendiri dan pasangan. Hormon inilah yang memungkinkan wanita mengalami beberapa kali orgasme dan selalu terasa menyenangkan, meski tiap pengulangan butuh waktu 30 detik-30 menit.



Simak Video "Begini Atasi Pertanyaan "Kapan Nikah?" "
[Gambas:Video 20detik]
(frp/frp)