Rabu, 04 Sep 2019 23:25 WIB

Diam-diam Sering Dilakukan, Ini Alasan Perempuan Pura-pura Orgasme

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Kerap dilakukan, kenapa perempuan pura-pura orgasme? (Foto: iStock) Kerap dilakukan, kenapa perempuan pura-pura orgasme? (Foto: iStock)
Jakarta - Orgasme palsu atau fake orgasm ternyata kerap dilakukan wanita dan banyak terjadi. Hal ini dilakukan untuk 'menyenangkan' pasangan. Padahal yang terjadi di baliknya tidaklah seperti itu.

"Kalau sebagai wanita tidak melakukan fake orgasm, si laki-laki akan merasa 'Kok ada yang salah sama di perempuan nih, atau salah di gua?' Jadi bisa mengganggu pride lelaki," jelas seksolog dr Haekal Anshari, M.Biomed(AAM), Rabu (4/9/2019).



Selama melakukan hubungan seksual, belum orgasmenya perempuan dapat terjadi bila ada teknik penetrasi yang salah. Bisa juga karena penis yang tidak ereksi secara optimal.

"Sehingga yang laki-lakinya sudah lama ejakulasi, si perempuan belum, tapi karena takut disalahkan akhirnya melakukan fake orgasm," imbuh dr Haekal.

Faktor luar juga bisa menjadi penyebabnya. Semisal, takut mengganggu anak yang sedang tidur, gangguan hormonal, atau takut hamil. Ketidaknyamanan perempuan ini yang justru membuatnya memilih melakukan orgasme palsu.

Pendapat senada juga dituturkan oleh Aesthetic Gynaecologist dr Dinda Derdameisya, SpOG. "Karena memang jarang sekali mendapat orgasm sehingga hubungannya sakit, pingin cepat kelar saja," katanya.



Simak Video "Perilaku Seksual Paling Aneh: Terangsang Mesin dan Siput "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)