Selasa, 29 Okt 2019 23:05 WIB

Catatan Penting Bagi yang Ingin Coba Variasi Seks BDSM dengan Pasangan

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Fantasi seks harus selalu dikomunikasikan dengan pasangan (Foto: iStock) Fantasi seks harus selalu dikomunikasikan dengan pasangan (Foto: iStock)
Jakarta - Seks BDSM terkenal cukup kontroversial. Pasalnya, praktik seks ini dianggap menggunakan kekerasan secara fisik maupun mental.

BDSM merujuk pada tiga poin, yakni Bondage and Discipline, Dominance and Submission, serta Sadism and Masochism. Menurut psikolog somatik dan terapi seks bersertifikasi Holly Richmond, PhD, BDSM tetap bisa 'fun' asalkan memperhatikan hal berikut, dihimpun dari Women's Health.



1. Pelajari Lebih Lanjut
BDSM yang Anda lihat di film biru belum tentu teknik yang benar dan cenderung ekstrem. Richmond menyarankan untuk membaca buku tentang BDSM, mempelajari praktik dan skenario yang bisa dilakukan dengan partner sesuai dengan ilmunya, dan jangan ragu untuk dikonsultasikan ke terapis. Dengan begitu, pasangan akan tahu mana adegan yang nyaman dilakukan.

2. Bicarakan
Ajak pasangan bicara dengan jujur soal gairah yang dimiliki, apa yang bikin 'turn on', serta apa saja batasannya. Komunikasi yang baik bukan hanya diperlukan sebelum melakukan BDSM saja, tapi juga praktik seks yang lain.

Sebab, BDSM adalah soal 'dikontrol' dan kepercayaan. Ketahui apa yang pasangan Anda mau dan apa yang tidak mau dilakukan. Bahkan, bila perlu, buat sebuah kontrak perjanjian layaknya Christian Grey dan Anastasia di film 'Fifty Shades of Grey'.



3. Lakukan dengan Perlahan
"Anda bisa bicarakan dan merencanakan semua yang diinginkan, tapi pasti ada yang jadi masalah," kata Richmond. Maka, penting untuk biasakan melakukan segala hal dengan perlahan.

Pada praktik BDSM atau ragam seks yang lain, konsep utamanya adalah semakin kaya pengalaman, semakin terlatih. Pastikan praktik yang dilakukan tidak melewati batas yang dibuat pasangan, sebab bisa saja dia tak mau lagi melakukannya.

4. Sempatkan Waktu untuk 'Aftercare'
Komunikasi setelah usai, sama pentingnya dengan 'menu utama' BDSM. Tanyakan pasangan apa yang mereka senangi dan tidak. Keseluruhan komunikasi selama seks ini akan menguatkan hubungan Anda dan partner.



Simak Video "Daging Tak Matang Bisa Bikin Infeksi Cacing Pita Sampai ke Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)