Minggu, 17 Nov 2019 06:14 WIB

6 Tips Maksimalkan Pembakaran Kalori saat Bercinta agar Setara Olahraga

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Banyak yang meyakini pembakaran kalori saat bercinta bisa setara olahraga (Foto: iStock) Banyak yang meyakini pembakaran kalori saat bercinta bisa setara olahraga (Foto: iStock)
Jakarta - Khloe Kardashian dan sejumlah orang lainnya percaya bahwa sesi panas dan berkeringat saat berhubungan seks juga berfungsi sebagai olahraga yang dapat membakar kalori. Beberapa penelitian juga menunjukkan hal tersebut.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE mengungkapkan bahwa pria membakar sekitar 4,2 kalori per menit dan wanita dapat membakar rata-rata 3,1 kalori per menit dalam aktivitas seksual yang intens, dikutip dari Times of India. Namun, bercinta belum benar-benar bisa menggantikan olahraga.

Tapi tenang, masih ada beberapa cara agar pembakaran kalori saat bercinta dapat optimal. Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.



1. Bercinta sebelum sarapan

Cobalah sesekali lakukan seks di pagi hari sebelum sarapan. Hormon testosteron pada laki-laki sedang mencapai level tinggi di pukul 7-8 pagi. Anggap saja sedang melakukan pemanasan sebelum berolahraga yang sebenarnya.

2. Flexi-sex

Gerakan-gerakan yoga rata-rata dapat menghasilkan energi sebanyak 100-300 kalori yang cukup untuk menghasilkan keringat. Anda dapat menerapkan beberapa gerakan yoga saat bercinta agar memberikan efek yang kurang lebih sama.

3. Konsumsi doping alami

Ada banyak sumber makanan yang bisa mendongkrak performa bercinta secara alami. Misalnya, tiram, seledri, kacang, pisang, dan bawang putih. Pada malam sebelumnya, Anda tidak disarankan untuk makan terlalu kenyang atau mengkonsumsi karbohidrat terlalu banyak. Nanti malah lemas, lho.



4. Sering ganti posisi

Sama seperti olahraga, gerakan yang monoton tentu bisa bikin bosan dan sulit mencapai goal yang diinginkan. Maka dari itu, variasikan gaya dan posisi bercinta. Makin menantang, kalori yang terbakar juga makin besar.

5. Core-gasm

Libatkan otot-otot inti atau core-muscles pada tubuh, seperti otot panggul dan perut. Bukan hanya bisa memperkuat otot tersebut, tetapi juga meningkatkan kualitas orgasme Anda.

6. Cross-training

Jadikan aktivitas seksual sebagai salah satu variasi olahraga atau sebagai motivasi ekstra. Ketika berolahraga, yakinilah bahwa performa seks akan meningkat karenanya. Sebaliknya, yakinilah kalau bercinta adalah variasi dari olahraga.



Simak Video "Ternyata Ini Jumlah Kalori dalam Segelas Cheese Tea!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)