Senin, 18 Nov 2019 00:20 WIB

Membandingkan 3 Posisi Bercinta, Mana yang Kalorinya Setara Olahraga?

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Posisi bercinta menentukan intensitas pembakaran kalorinya (Foto: thinkstock) Posisi bercinta menentukan intensitas pembakaran kalorinya (Foto: thinkstock)
Jakarta - Bercinta, seperti aktivitas fisik lain, juga mampu membakar kalori. Hal ini juga sudah dibuktikan oleh penelitian. Tentu intensitasnya beragam, salah satu yang mempengaruhinya adalah posisi bercinta.

Variasi gaya saat melakukan seks memang makin berkembang. Guna menghindari rasa jenuh, gaya yang itu-itu saja kemudian digantikan oleh varian baru yang jauh lebih menantang.

Ternyata, makin sulit gaya yang dilakukan, jumlah kalori yang terbakar juga semakin banyak. Bisa menyaingi olahraga juga, bukan?



Dikutip dari India Times, bercinta dalam posisi berdiri, yang paling populer, merupakan posisi seks yang paling banyak membakar kalori. Paling tidak ada sekitar 500 kalori terbakar dalam satu sesi bercinta selama 20-30 menit, pada laki-laki. Untuk wanita, varian gaya ini bisa membakar 100-150 kalori.

Berkebalikan dengan itu, posisi bercinta paling 'malas' adalah seks oral yang hanya membakar 70 kalori untuk laki-laki, dan 60 kalori di pihak perempuan.

Posisi misionaris yang 'biasa banget', hanya membakar 120 kalori pada laki-laki dan 40 kalori pada perempuan. Sedikit lebih banyak dari posisi tersebut adalah doggy style, yakni membuang 80 kalori pada perempuan.

Perbandingan kalori tersebut bergantung dari berat badan pasangan, yaitu 55-60kg pada perempuan dan 70-75kg pada laki-laki. Kalori akan semakin banyak terbakar, seiring dengan besarnya angka berat badan pasangan. Hal ini disebabkan oleh menahan beban yang lebih banyak.





Simak Video "Ternyata Ini Jumlah Kalori dalam Segelas Cheese Tea!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)