Senin, 18 Nov 2019 20:01 WIB

Tak Perlu Parfum Mahal, Wewangian Alami Ini Bisa Buat Pria Terangsang

Michelle Natasya - detikHealth
Ilustrasi wangi lavender bisa bikin pria terangsang. Foto: thinkstock Ilustrasi wangi lavender bisa bikin pria terangsang. Foto: thinkstock
Jakarta - Wewangian memang bisa membuat seseorang bergairah. Tidak hanya pada wanita, hal ini juga berlaku bagi pria.

Mungkin sebagian wanita akan mengandalkan parfum untuk menarik seorang pria. Namun faktanya, untuk membuat seorang pria terangsang tak perlu wewangian dari botol mewah nan mahal.

The Smell and Taste Treatment and Research Foundation menemukan bahwa beberapa aroma dari makanan umumlah yang dapat membuat seorang pria terangsang. Dilansir dari Your Tango, berikut beberapa diantaranya:



1. Vanilla

Sudah lama diyakini bahwa vanila adalah pembangkit gairah alami. sejak tahun 1700-an, dokter merekomendasikannya kepada pasien pria untuk memastikan potensi. Aroma yang manis dari vanilla memiliki efek euforia yang mengatur suasana hati yang sensual.

2. Jeruk

Aroma jeruk menghasilkan reaksi gairah pada hampir 20 persen pria, dan itu masuk akal. Aroma jeruk dapat membuat anda berpikir mengenai matahari, sesuatu yang manis, dan meremas payudara 'matang'.

3. Mawar

Jarang menemukan aroma yang lebih terkait dengan cinta dan romansa daripada mawar. Aroma mawar membantu sirkulasi dan aliran darah yang penting dalam seks. Tentu saja, aroma ini sangat sensual dan romantis sehingga membangkitkan gairah.

4. Lavender

Studi telah menemukan bahwa aroma lavender memainkan peran besar dalam mengurangi kecemasan dan stres. Ini menyebabkan relaksasi, yang merupakan bagian besar dari kenikmatan seksual. Tapi bukan itu saja, menurut penelitian Foundation, aroma lavender juga dapat menggairahkan.



5. Cendana

Dikatakan bahwa mereka yang mencium dan menghirup cendana memiliki suasana hati dan keinginan yang lebih tinggi. Aroma cendana juga sering digunakan untuk mengobati impotensi dan membantu menghilangkan kecemasan.

6. Kayu manis

Kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan. Tidak hanya itu, aroma kayu manis juga dapat menstimulasi pria secara seksual. Aroma ini juga memberikan efek kehangatan yang meningkatkan aliran dan sirkulasi darah.

7. Melati

Aroma Melati dapat meningkatkan suasana hati, yang merupakan bagian penting dari ketertarikan seksual. Melati merupakan pembangkit gairah yang terkenal dan sering digunakan dalam parfum karena memiliki aroma yang kaya dan manis. Bahkan di India, minyak dari bunga melati telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu meningkatkan libido.

8. Peppermint

Aroma ini memberi energi lebih serta ketertarikan yang hebat. Studi terbaru menunjukkan bahwa aroma ini membantu dalam merangsang otak dan melebarkan pembuluh darah, semuanya bagus untuk respons seksual.



Simak Video "Yuk, Tanam Bunga Lavender untuk Cegah DBD!"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/wdw)