Minggu, 24 Nov 2019 19:26 WIB

Biar Makin Panas, Berikut Tips Agar Pria Tahan Lama di Ranjang

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Pria bisa lebih tahan lama di ranjang dengan cara-cara ini, ladies! Foto: iStock Pria bisa lebih tahan lama di ranjang dengan cara-cara ini, ladies! Foto: iStock
Jakarta - Saat bercinta, tak jarang pria lebih cepat 'selesai' atau lebih dulu orgasme. Berbeda dengan wanita yang biasanya orgasme lebih lama daripada pria yang membuat mereka kadang tidak mendapat kepuasan saat bercinta.

Agar adil, durasi rata-rata seks penetrasi diperkirakan berada di kisaran tiga sampai enam menit. Jadi, jika pasangan sama-sama bisa mendapatkan orgasme di waktu tersebut, seks akan memuaskan.

Tapi jika tidak merasa puas, ada cara untuk bisa mengatasinya. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan wanita agar pria bisa tahan lama di ranjang, dikutip dari Women's Health.


1. Sarankan pregame

Sebelum berhubungan seks, jadikan masturbasi bagian dari foreplay. Katakan kepada pasangan, Anda ingin dia menyentuh tubuh sendiri sebelum memanaskan sesi. Selain itu, pregame akan membantu menutup celah orgasme sehingga Anda berdua berada di halaman yang sama saat berhubungan seks.

2. Coba teknik 'squeeze'

Sebelum pria orgasme, minta ia menarik diri dari Anda. Sebelum menjadi intens, genggam kepala penisnya. Tak harus melakukannya dengan keras tetapi lakukan tepat sebelum dia merasa seperti akan datang.

Berhenti sebentar dan dengan kuat, remas ujung penisnya dengan ibu jari dan telunjuk Anda. Ini dapat membantu menunda ejakulasi sehingga Anda berdua bisa melakukannya lebih lama.

3. Tukar posisi

Sebagian besar pria tahu kapan mereka akan orgasme. Jadi sebelum itu, minta tukar posisi saat pasangan merasa dia sudah mulai dekat.

Anda biasanya bisa merasakan testis pasangan mengencang dan terangkat lebih signifikan saat mendekati orgasme. Bergerak dengan kecepatan lebih cepat atau lambat dan dengan ritme yang dapat diprediksi dapat memperlambat orgasme pada pria.

4. Istirahat sebentar

Seks tak harus soal panas dan cepat dalam satu waktu jadi berhentilah sejenak dan nikmati waktu intens berdua sebelum melanjutkan penetrasi. Suruh pria untuk memeluk atau berciuman agar melahirkan keintiman dan rasa nyaman.

5. Teruskan saja

Hanya karena pria sudah selesai bukan berarti Anda juga harus berhenti. Seks tidak harus selesai saat orgasme. Jika aftrerplay terus berjalan, kemungkinan pria akan mendapat ereksi lagi dan bertahan sedikit lebih lama untuk kedua atau ketiga kalinya.



Biar Makin Panas, Berikut Tips Agar Pria Tahan Lama di Ranjang


Simak Video "Menurut Riset, Ini 10 Waktu Favorit untuk Bercinta"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/frp)