Sabtu, 14 Des 2019 22:45 WIB

4 Kondisi yang Membuat Orgasme Kehilangan Manfaat Sehatnya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Orgasme bisa memberikan manfaat bagi kesehatan (Foto: iStock) Orgasme bisa memberikan manfaat bagi kesehatan (Foto: iStock)
Jakarta - Dalam berhubungan seks, sebagian besar orang berpendapat bahwa mendapatkan orgasme adalah hal yang menandakan Anda ataupun pasangan sudah merasa puas. Tapi, ternyata para peneliti meneliti ada juga orgasme yang mereka sebut buruk.

Orgasme buruk adalah orgasme yang tidak menyenangkan, seperti berasal dari hubungan yang sama sekali tidak membuat hati senang dan puas. Hal ini juga dapat berdampak negatif pada hubungan seksualitas hingga kesehatan psikologi Anda maupun pasangan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behaviour telah mendeskripsikan beberapa alasan yang membuat orgasme itu menjadi buruk. Dikutip dari Health, ini beberapa alasan yang perlu diketahui.



1. Tidak menikmati saat mendapat orgasme

Alasan munculnya orgasme buruk saat berhubungan adalah, saat klimaks itu datang tapi Anda maupun pasangan sama sekali tidak bisa menikmatinya. Bisa saja Anda berhubungan seksual itu tanpa dilandasi suka sama suka atau melakukannya dalam mood yang buruk.

2. Berhubungan dengan keterpaksaan

Dalam hal ini, mungkin Anda melakukan hubungan seks secara terpaksa. Misalnya melakukannya untuk menghindari pertengkaran dengan pasangan. Jadi, meskipun Anda mendapatkan klimaks hingga orgasme, tapi sama sekali tidak ada rasa senang bahkan puas di dalamnya.



3. Ada perasaan yang mewajibkan untuk orgasme

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perasaan yang ditekan untuk melakukan orgasme saat berhubungan seks, dapat menyebabkan stres atau pengaruh lainnya.
Pada akhirnya, orgasme yang didapat sama sekali tidak baik.

"Misalnya, pria atau wanita merasa wajib orgasme saat berhubungan seks untuk memastikan keduanya sama-sama merasa senang," tulis peneliti.

4. Adanya masalah kesehatan

Saat berhubungan, pastikan Anda maupun pasangan dalam keadaan yang prima. Hal ini juga bisa menentukan orgasme yang didapatkan akan menyenangkan atau malah buruk.

Jika kesehatan Anda sedang tidak pada keadaan baik, meskipun mendapatkan orgasme saat berhubungan, itu akan terasa buruk atau kurang menyenangkan. Jadi, biarpun orgasme bisa tercapai, tapi bagi Anda dan pasangan sama sekali tidak menikmatinya.



Simak Video "Teknik Meditasi Pernapasan Sederhana"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)