Jumat, 10 Jan 2020 20:32 WIB

4 Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan Tubuh (2)

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ciuman dapat bermanfaat untuk kesehatan. (Foto: iStock)
Jakarta - Berciuman tak hanya baik untuk hubungan Anda namun juga baik untuk mood Anda. Ditambah lagi berciuman merupakan pendorong imun, pembakar kalori (ciuman membakar 1,5 kalori per menit!), atau cara termudah untuk terkoneksi dengan pasangan Anda.

Memanaskan malam dengan ciuman penuh hasrat atau sesi making out bisa menjadi lebih intim daripada seks itu sendiri. Ciuman menstimulasi tubuh dengan banyak cara yang bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan: fisik, mental, emosional, dan spiritual.

Dikutip dari YourTango, berikut 4 manfaat ciuman untuk kesehatan:


1. Menurunkan stres

Saat tubuh Anda letih setelah bekerja seharian, kadar hormon stres kortisol meningkat memicu stres. Salah satu cara untuk menurunkan hormon stres adalah dengan berciuman bersama suami atau istri saat pulang kerja. Kadar hormon ini bisa menurun saat adrenalin mulai terpompa ke seluruh tubuh.

2. Menaikkan kepercayaan diri

Berciuman mendorong kepercayaan diri dan harga diri saat berhubungan dengan pasangan. Rasa kepastian yang muncul membuat Anda seakan Andalah pemenang hari itu. Mencium istri atau suami saat hendak pergi atau baru datang membuat Anda lebih merasa nyaman dan terkoneksi dengan mereka.

3. Bikin awet muda

Saat berciuman, menurut para peneliti Anda menggerakkan 34 otot di wajah. Sehingga berpotensi untuk mengencangkan rahang dengan menjaga area sekitarnya tetap kencang dan tegas. Selain itu wajah juga bisa menjadi lebih cerah dan terlihat lebih awet muda ditambah rasa bahagia yang Anda rasakan. Keriput? Jauh-jauh!

4. Merangsang secara seksual

Dengan berciuman, mendorong Anda menginginkan lebih dari pasangan Anda dan meningkatkan hasrat seksual secara alamiah. Maka ciuman adalah pemula yang tepat untuk foreplay dan sebelum memulai sesi bercinta yang panas.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)