Selasa, 14 Jan 2020 05:00 WIB

Round Up

Istri Bersetubuh di Samping Suami Tidur, Fantasi atau Penyimpangan Seks?

Firdaus Anwar - detikHealth
ilustrasi selingkuh (Andhika-detik)
Jakarta - Kasus perselingkuhan tidak biasa dilaporkan terjadi di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Seorang istri nekat bersetubuh dengan selingkuhan di samping suaminya yang tidur.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Faesal Afrihadi menjelaskan peristiwa ini terjadi pada hari Jumat (10/1) lalu. Sang suami dilaporkan tiba-tiba terbangun dan memergoki istri sedang berbuat mesum tepat di sampingnya.

Selingkuhan si istri langsung lari tunggang langgang. Sementara itu si istri dianiaya suaminya, AP, dengan dibacok menggunakan parang.

"Akibat pembacokan itu, korban mengalami luka cukup serius," ujar Faesal.



Terkait fenomena perselingkuhan, psikolog sosial Theresa E. DiDonato dari Loyola University Maryland menjelaskan biasanya hal ini didasari oleh beberapa alasan. Seseorang bisa selingkuh karena merasa tak diperhatikan, bosan, marah, hingga memang dari awal tak ada komitmen untuk bersama pasangan.

"Kadang (meski tak selalu) sebuah defisit dalam suatu hubungan mendorong orang-orang untuk mencari hubungan gelap," kata Theresa.

Di internet ada spekulasi mengenai tindakan yang dilakukan dalam kasus ini. Salah satunya bisa jadi istri memiliki fetish yang dinamakan cuckolding. Cuckolding adalah tindakan saat pria atau wanita mendapat kepuasan dengan melihat pasangannya berhubungan seks dengan orang lain.

"Fantasi ini telah ada selama pernikahan dan seksualitas," kata Psikolog Dr David Ley dan penulis 'Insatiable Wives', dikutip dari CNN.

Disebutkan bahwa saat ini makin banyak orang yang tertarik dengan fantasi seksual cuckolding karena bisa mengambil sifat dominasi. Fantasi ini berbeda dengan fantasi seks threesome.

Dalam threesome, ketiga orang semuanya berinteraksi secara seksual. Tetapi cuckolding, memang ada tiga orang tetapi tidak semua dari mereka berpartisipasi dalam aktivitas seksual. Satu orang hanya menonton.



Simak Video "Yakin Selingkuh itu Indah? Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)