Kamis, 16 Jan 2020 23:00 WIB

Tips Simpel Agar Miss V Tak Mengeluarkan Bau Tak Sedap Saat Bercinta

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Bau vagina tak sedap bisa karena berbagai sebab. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Bau tak sedap pada vagina tentu mengganggu saat sedang berhubungan intim. Meski begitu, vagina memang memiliki aroma yang unik, dan normal dialami para wanita. Namun, bau tak sedap pada vagina dapat berubah menjadi infeksi, dan menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Bau tak sedap pada vagina rupanya terjadi karena faktor-faktor tertentu. Umumnya, disebabkan karena bakteri yang berbahaya. Salah satunya vaginosis bakteri, bakteri ini dapat menyebabkan bau tak sedap pada vagina muncul.

Mungkin, beberapa di antara kalian pernah mencoba mengatasi bau tak sedap pada vagina dengan memakai parfum, atau produk lain yang dapat memberikan efek wewangian pada vagina. Namun, sayangnya hal itu malah akan memicu bakteri, dan memperburuk kondisi vagina.


Mengatasi bau tak sedap pada vagina juga bisa dicegah saat sedang hubungan intim. Coba lah untuk mulai melakukan hubungan intim yang aman, dan selalu memastikan kondisi vagina tetap kering. Namun sebenarnya bagaimana cara mengatasi bau tak sedap pada vagina?

Berikut hal-hal yang harus diketahui agar bau tak sedap pada vagina tak lagi muncul, dikutip dari Medical News Today:

1. Jangan gunakan pelumas yang beraroma

Salah satu hal yang bisa menimbulkan bau vagina tak sedap adalah menggunakan pelumas saat berhubungan intim. Beberapa pelumas dapat mempengaruhi pH yang ada pada vagina. Hal ini disebut dapat membuat daerah vagina menimbulkan bau tak sedap. Maka dari itu, hindari pelumas yang beraroma.

2. Segera mandi usai bercinta

Setelah berhubungan intim, umumnya sebagian orang berkeringat. Karena, keringat yang berlebihan, bisa terperangkap pada vagina yang membuat bau tak sedap akhirnya muncul. Bersihkan vagina cukup dengan air, jangan dengan menggunakan sabun yang berisiko mempengaruhi pH vagina.


Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dampak Serius Pipis di Kolam Renang"
[Gambas:Video 20detik]