Rabu, 05 Feb 2020 22:00 WIB

5 Tips Supaya Seks Oral Jadi Lebih Aman dan Menyenangkan

Firdaus Anwar - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Ilustrasi seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Seks oral merupakan variasi aktivitas seksual yang bisa dilakukan saat menghabiskan momen intim dengan pasangan. Meski tidak ada penetrasi dan tidak menyebabkan kehamilan, ahli menyebut seks oral sama saja seperti seks konvensional karena risikonya serupa.

Beberapa penyakit seperti herpes bahkan hingga human immunodeficiency virus (HIV) dapat menular lewat seks oral. Oleh karena itu agar seks oral lebih aman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Berikut 5 tips seks oral yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Hindari bila sedang sariawan

Bila mulut sedang ada sariawan, sakit tenggorokan, atau luka di gusi maka sebaiknya hindari seks oral. Alasannya karena kuman penyakit dapat masuk menginfeksi tubuh dari luka terbuka yang ada di mulut.

2. Pakai kondom

Kondom bisa digunakan saat melakukan seks oral untuk semakin mengurangi risiko penularan kuman penyakit.

Inilah alasan kenapa beberapa produsen kondom secara spesifik mengeluarkan produk yang memiliki rasa. Tujuannya untuk menyamarkan rasa lateks sehingga seks oral menjadi lebih menyenangkan.

3. Cari ritme

Cari ritme hisapan atau jilatan yang disenangi pasangan. Beberapa pakar seks menyebut bila sudah menemukan ritme yang tepat maka pertahankan dan jangan sering diubah-ubah agar pasangan cepat mencapai orgasme.

4. Pakai tangan

Jangan lupa gunakan tangan untuk memberikan stimulasi tambahan. Coba stimulasi area sensitif pasangan yang tak bisa dijangkau dengan mulut.

5. Komunikasi

Hal yang juga penting saat melakukan seks oral adalah komunikasi. Jangan malu untuk memberitahu pasangan hal apa saja yang kamu sukai atau sebaliknya. Komunikasi yang baik adalah kunci pengalaman seks menyenangkan.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)