Senin, 10 Feb 2020 23:00 WIB

Mengenal Seks Karezza, Teknik Menikmati Bercinta Tanpa Perlu Orgasme

Siti Masluha - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Mengenal seks karezza, teknik menikmati bercinta tanpa perlu orgasme. (Foto: iStock)
Jakarta -

Kebanyakan pasangan melakukan hubungan seks dengan tujuan untuk mencapai orgasme. Orgasme menjadi tujuan utama sebagai tanda kepuasan dan puncak gairah seksual yang disebut dengan istilah klimaks.

Namun tahukah Anda bahwa ada jenis seks yang sama sekali tidak menjadikan orgasme sebagai tujuan utama yaitu, seks Karezza? Dalam seks Karezza hanya keintiman dan kasih sayang yang ingin dicapai.

Lalu apa enaknya melakukan hubungan seks yang santai seperti ini? Berikut penjelasannya.

Karezza adalah hubungan seks yang lembut dan penuh kasih sayang. Istilah ini berasal dari bahasa Italia carezza yang berarti belaian. Tak seperti hubungan seks lainnya, tujuan dari Karezza bukanlah orgasme melainkan perasaan santai dan dekat dengan pasangan Anda.

Dalam seks Karezza pasangan didorong untuk bersikap sesantai mungkin dan mengambil napas dalam-dalam ketika energi kuat saat berhubungan mulai bergejolak.

Aktivitas seks yang satu ini lebih melibatkan aktivitas seperti senyuman, tatap mata, dan kontak kulit ke kulit. Oleh karena itu, Karezza biasanya jauh lebih lambat dan santai dibandingkan dengan hubungan seks pada umumnya yang cenderung menggebu-gebu.

Ahli teori seks J. William Lloyd menuliskan dalam bukunya The Karezza Method bahwa tujuan utama Karezza adalah mempertahankan energi seksual yang kuat dan mencegah atau mengurangi hasrat seksual.

Selanjutnya
Halaman
1 2