Sabtu, 15 Feb 2020 05:00 WIB

Kebiasaan Buang Air Kecil Sebelum Bercinta Ternyata Ada Risikonya

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Woman sitting in the toilet Kebiasaan buang air kecil sebelum bercinta ternyata berisiko (Foto: iStock)
Jakarta -

Berhubungan seks memang memiliki banyak manfaat, seperti membakar kalori, menjaga daya tahan tubuh, dan mengurangi stres. Namun seks yang dilakukan tanpa aturan dan tata cara yang benar, justru akan berbahaya bagi kesehatan lho!

Dikutip dari Independent, buang air kecil sebelum berhubungan seks ternyata dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih, dan umumnya hal ini terjadi pada wanita.

"Penyebab nomor satu kesalahan dalam berhubungan seks pada wanita adalah melakukan buang air kecil sebelum berhubungan intim. Ini dapat mengakibatkan infeksi pada saluran kemih," kata ahli Urologi, dari New York, David Kaufman.

Tak hanya itu, menurutnya bakteri-bakteri yang berada di toilet dapat menempel pada lapisan uretra wanita ketika buang air kecil.

Profesor kebidanan dan ginekologi, dari Columbia University, Dr Hilda Hutcherson, pun menyarankan kepada semua wanita bila ingin berhubungan seks lebih baik jangan buang air kecil terlebih dahulu.

"Perlu diketahui untuk wanita agar tidak buang air kecil sebelum berhubungan seks, demi mengurangi kemungkinan terkena infeksi saluran kemih," tutur Hilda.



Simak Video "Mengandung Bakteri Listeria, Kementan Musnahkan Jamur Enoki"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)