Jumat, 21 Feb 2020 05:00 WIB

6 Manfaat Melakukan Aktivitas Seks Pagi Hari

Yovini Erfan Eke Lamawato - detikHealth
Ilustrasi (Foto: iStock) Ilustrasi seks di pagi hari (Foto: iStock)
Jakarta -

Banyak orang memulai aktivitas saat bangun pagi dengan pergi membuat secangkir kopi. Namun tahukah Anda bagian terbaik sangat bangun pagi adalah berhubungan seks?

Seks pagi hari dapat membantu memudahkan Anda memasuki aktivitas kerja. Seperti meningkatkan tingkat energi dan menghilangkan stres.

Tidak ada alasan ilmiah yang melarang Anda untuk berhubungan intim saat bangun di pagi hari. Dikutip dari Healtline, ada beberapa manfaat yang didapat dengan melakukan seks di pagi hari:

1. Tubuh Anda siap berhungan intim dan siap untuk pergi beraktivitas

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim karena tubuh Anda siap untuk itu. Sebab kadar estrogen dan testosteron berada pada puncaknya di pagi hari. Penelitian tahun 2013 menemukan bahwa libido dipengaruhi oleh kadar hormon.

2. Akan bertahan lebih lama

Semakin banyak testosteron pada hormon maka semakin baik seks yang diciptakan. Jika tingkat testosteron tinggi maka akan meningkatkan libido pasangan Anda serta meningkatkan fungsi seksual. Menurut riset, kadar testosteron yang lebih tinggi dapat meningkatkan kekuatan ereksi.

3. Melepas 'cuddle hormone' oksitosin

Aktivitas seks menghasilkan sumber oksitosin yang dikenal sebagai 'hormon pelukan'. Oksitosin ini merupakan zat kimia di bagian otak yang mengontrol cinta dan ikatan. Ketika ini dilepaskan saat berhubungan seks maka Anda akan merasakan kedekatan lebih dengan pasangan Anda.

4. Melepas endorfin

Endorfin adalah bahan kimia penghilang rasa sakit yang terdapat dalam tubuh anda. Jika seks pagi hari dilakukan maka endorfin ini akan membantu meningkatkan suasana hati Anda dan memberikan rasa lebih bahagia setelah klimaks.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin C tentu membantu sistem kekebalan pada tubuh. Tetapi seks di pagi hari juga demikian ajaib bagi sistem kekebalan tubuh Anda. Penelitian tahun 2015 menemukan bahwa seks dapat meningkatkan kekebalan Anda dengan memicu pertahanan alami tubuh Anda terhadap bakteri, virus, dan kuman lainnya.

6. Membuat Anda terlihat lebih muda

Beberapa ahli berpikir bahwa seks adalah kunci untuk terlihat lebih muda karena melepas oksitosin, beta endorfin, dan molekul anti-inflamasi lainnya. BBC news melaporkan bahwa penelitian menunjukkan bahwa hubungan seks setidaknya tiga kali seminggu karena dapat membuat Anda terlihat beberapa tahun lebih muda dari pada mereka yang lebih sedikit. Serta orgasme juga dapat bermanfaat bagi kulit Anda.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)