Senin, 24 Feb 2020 23:00 WIB

Sering Bikin Ketagihan, Ternyata Ini Manfaat Orgasme pada Wanita

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Orgasme pada perempuan memang penuh misteri (Foto: iStock)
Jakarta -

Orgasme merupakan hal yang diidam-idamkan oleh wanita ketika berhubungan seks. Namun sayangnya tak semua wanita bisa mencapai orgasme dengan mudah, lantaran sulitnya mengontrol fokus pada saat bercinta.

"Wanita kerap mengeluhkan pikiran mereka yang tak bisa fokus saat melakukan hubungan seks. Bahkan, hal itu juga terjadi ketika mereka sedang masturbasi," kata Kata psikolog klinis, Karen Stewart, PsyD, seperti dikutip dari Women's Health.

Padahal banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh wanita ketika orgasme. Berikut ini adalah 3 manfaat yang akan dirasakan wanita saat orgasme, dikutip dari The Fuss.

1. Meningkatkan mood

Ketika orgasme berbagai macam hormon seperti endorfin, dopamin dan oksitosin akan dilepaskan, sehingga suasana hati akan menjadi lebih bahagia.

2. Melancarkan sirkulasi darah

Co-founder Female Sexual Medicine Center di University of California, Los Angeles, Dr Jennifer Berman mengatakan bahwa orgasme dapat meningkatkan peredaran dan menjaga darah agar tetap mengalir di area genital. Tentu ini akan menyehatkan organ reproduksimu.

3. Membuatmu tidur nyenyak

Sebuah survei yang dilakukan kepada 1.800 wanita, menunjukkan bahwa sekitar 30 persen di antaranya memanfaatkan orgasme sebagai obat tidur alami.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)