Senin, 23 Mar 2020 21:31 WIB

5 Hal yang Penting Dilakukan Pria Setelah Bercinta

Ayunda Septiani - detikHealth
Ilustrasi kesehatan seksual pria Hayo jangan malas cuci penis usai bercinta. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Bercinta merupakan momen yang sangat menyenangkan baik bagi suami maupun istri. Kegiatan ini bisa membuat mereka menjadi lebih rileks dan mendapat kenikmatan.

Namun, biasanya pasangan terlalu sibuk dengan kegiatan sebelum dan saat bercinta saja. Mereka sering melupakan hal yang harus dilakukan setelah bercinta.

Setelah bercinta, bukan hanya wanita yang perlu melakukan berbagai macam hal untuk menjaga kesehatan. Namun pada pria, terdapat sejumlah hal yang disarankan untuk dilakukan demi kesehatan tubuh.

Menerapkan sejumlah hal ini bisa membantu pria untuk menjaga performa lagi ketika sesi bercinta selanjutnya. Dikutip dari Time Of India, berikut sejumlah hal yang penting dilakukan oleh pria usai bercinta.

1. Makan pisang

Kram merupakan salah satu efek samping yang mungkin muncul setelah berhubungan intim. Untuk mencegah masalah ini, kamu disarankan untuk mengonsumsi pisang dan minum air putih sebelum dan setelah bercinta.

Nutrisionis mengatakan bahwa pisang mengandung enzim bromelain yang diketahui bisa meningkatkan libido pria. Buah ini juga kaya akan vitamin B seperti riboflavin yang penting untuk memproduksi hormon seksual, testosteron.

2. Mencuci penis

Banyak pria yang terlewat untuk segera mencuci organ vital mereka setelah bercinta. Disarankan untuk mencuci bagian pribadi tersebut menggunakan sabun setelah bercinta.

Terlewat mencuci organ vital bisa membuat pria mengalami masalah infeksi serta masalah kesehatan lainnya lho detikers.

3. Minum air putih

Konsumsi air putih dibutuhkan untuk menghilangkan racun yang terdapat di dalam tubuh. Minum air dalam jumlah yang cukup bisa membantu menjaga jumlah darah dan oksigen yang masuk ke dalam organ vital kamu.

4. Tidur

Tidur merupakan salah satu hal mungkin sudah biasa dilakukan oleh pria usai kelelahan bercinta. Hal ini terjadi karena vasopresin dilepaskan ke dalam tubuh sehingga membuat otak dan tubuh menjadi lebih rileks.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)