Kamis, 26 Mar 2020 06:25 WIB

4 Fakta Panduan Bercinta Saat Wabah Corona Melanda New York City

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. New York City sempai membuat panduan bercinta di tengah wabah corona (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Pemerintah New York City sempat mengeluarkan panduan aman berhubungan seks di tengah pandemi virus corona COVID-19. Risiko penularan melalui aktivitas seksual sendiri masih belum banyak diteliti.

Sebuah dokumen mengungkap ada 5 poin yang dijelaskan dalam panduan bertajuk 'Sex and Coronavirus Disease 2019 (COVID-19)' tersebut. Tujuannya tidak lain untuk menekan risiko penularan saat warga tidak diperbolehkan keluar rumah.

Beberapa fakta terkait panduan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Risiko penularan lewat seks

Dalam salah satu poin penjelasan, disebutkan bahwa kaitan COVID-19 dan seks masih belum banyak diketahui. Yang pasti, virus tersebut pernah ditemukan pada feses orang yang terinfeksi tetapi belum pernah ditemukan ada dalam sperma maupun cairan Miss V.

2. Masturbasi jadi pilihan pertama

"Anda adalah partner seks paling aman," demikian bunyi salah satu penegasan dalam panduan tersebut. Ditegaskan pula, masturbasi tidak akan menularkan COVID-19 jika didahului dengan mencuci tangan pakai sabun selama minimal 20 detik.

Partner seks berikutnya adalah pasangan sendiri, tentu saja yang tinggal serumah. Kontak dekat dalam lingkaran kecil membantu mencegah persebaran COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2