Kamis, 26 Mar 2020 20:02 WIB

8 Cara Tokcer Biar Sesi Bercinta Tahan Lama

Anjar Mahardhika - detikHealth
ilustrasi seks oral Bagaimana caranya biar bercinta tahan lama?(Foto ilustrasi: Thinkstock)
Jakarta -

Banyak pasangan yang menginginkan hubungan seks berkualitas dengan durasi yang panjang. Penelitian dari Society for Sex Therapy and Research mengatakan seks yang berlangsung antara 7 hingga 13 menit menjadi keinginan banyak pasangan.

Lantas bagaimana caranya membuat hubungan seks bertahan lama?

Mengutip Cosmopolitan, begini delapan cara ini bisa dilakukan agar sesi bercinta lebih tahan lama:

1. Ingat bahwa 'seks' tidak melulu soal penetrasi

Penting untuk diingat bahwa 'seks' tidak selalu soal penetrasi. Ada banyak yang bisa dilakukan seperti, berciuman, berpelukan, hingga memijat. Cara ini efektif membuat hubungan seks Anda lebih tahan lama.

2. Berlatih pernapasan

Penulis buku Girl Boner, The Good Girl's Guide to Sexual Empowerment August McLaughlin, mengatakan bahwa berlatih pernapasan juga dapat membantu memperlambat ejakulasi. Artinya, hal ini bisa membuat Anda dan pasangan bercinta lebih lama.

3. Fokus pada kesenangan pasangan Anda

Jangan terlalu fokus pada kesenangan diri sendiri, tetapi harus sebaliknya. Ketika Anda sudah dekat dengan orgasme, santai lah sebentar dan mulai dari awal agar hubungan seks lebih berkualitas.

4. Habiskan lebih banyak waktu untuk pemanasan

Menghabiskan lebih banyak pemanasan akan memperpanjang hubungan seks Anda. Cara ini dapat membuat pasangan Anda lebih puas.

5. Minta pria ejakulasi terlebih dahulu

Melakukan ejakulasi sebelumnya akan membuat para pria lebih lama mencapai kepuasan saat melakukan penetrasi. Sehingga hal ini dapat membuat durasi hubungan seks Anda dengan pasangan lebih lama.

6. Manfaatkan periode refraktori pria

Priode refraktori pria adalah periode setelah ejakulasi yang dapat berlangsung hingga beberapa menit. Jadi seks tidak dibatasi hanya dengan satu sesi saja, pada babak kedua Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

7. Cobalah sesuatu yang baru dan luar biasa di tempat tidur

Posisi seks yang rutin dapat membuat pria bisa ejakulasi lebih cepat. Cobalah posisi baru yang akan membuat sensasi berhubungan Anda lebih lama.

8. Minta dia melakukan kegel, yoga, dan pilates

Tidak hanya bisa dilakukan oleh wanita. Kegel, yoga, hingga pilates dapat membuat pria mengendalikan ejakulasi mereka agar lebih tahan lama.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)