Jumat, 27 Mar 2020 05:00 WIB

Beragam Alasan untuk Tidak Tertantang Bercinta di Kamar Mandi

Ayunda Septiani - detikHealth
Close up of unrecognizable woman under the shower in the morning. Bercinta di kamar mandi bukan ide yang bagus (Foto: iStock)
Jakarta -

Sebagian pasangan senang mencoba hal-hal baru dalam bercinta, demi tetap menjaga keharmonisan. Bercinta tidak melulu di atas kasur lho, hubungan seks juga bisa dilakukan di mana saja asalkan tetap menjaga ranah privasi.

Banyak pasangan juga melakukan hubungan intim di kamar mandi, demi alasan suasana baru, biasanya di bawah pancuran shower, bathub dan lainnya. Hal ini disebut dengan shower sex.

Meskipun terlihat sangat menggoda, namun bercinta di kamar mandi tidak terlalu dianjurkan, hal ini karena memiliki tingkat risiko yang berbahaya bukan hanya secara teknis, seperti lantai licin, namun juga beresiko non teknis seperti penyakit kelamin.

Menurut Karen Elizabeth Boyle, Md, FACS seorang spesialis urologi asal Amerika Serikat, beliau mengungkapkan bahaya melakukan hubungan seks di kamar mandi. Dikutip dari Woman's Health Setidaknya bahaya bercinta di kamar mandi antara lain:

Pelumas alami akan hilang

Kesalahan pandangan bagi pasangan yang melakukan hubungan seks di kamar mandi salah satunya adalah, air akan membuat penetrasi jadi lebih mudah dan nikmat tapi hal ini salah. Air memang sebuah zat yang tidak berbahaya, namun air bisa membasuh pelumas alami yang dihasilkan oleh Miss V. Air juga bersifat kasat sehingga akan mengakibatkan rasa sakit saat bercinta. Jadi, sebelum melakukan hubungan seks di kamar mandi, gunakanlah pelumas untuk mencegah kekeringan pada Miss V. Pilih pelumas yang berbahan dasar silikon agar tidak larut dalam air di bathtub atau pancuran air.

Jatuh atau terpeleset

Bahaya secara teknis, tentu saja jika berhubungan seks di kamar mandi adanya resiko cedera. Lantai kamar mandi serta dasar bathub merupakan tempat-tempat yang licin sehingga perlu memperhatikan sebelum memutuskan berhubungan intim di kamar mandi.

Penularan kuman

Kamar mandi merupakan tempat yang sempurna bagi bakteri, jamur, dan virus penyebab penyakit untuk berkembang biak. Mikroorganisme tersebut bisa bersarang di lantai kamar mandi, keran, bak air, saluran air, sikat gigi, atau handuk. Oleh karena itu, sebelum melakukan hubungan seks di kamar mandi, jangan lupa untuk membersihkan dulu setiap permukaan kamar mandi dengan sabun dan disinfektan.

Tak hanya ketika ingin bercinta di kamar mandi, membersihkan kamar mandi juga perlu dilakukan rutin dan menyeluruh minimal seminggu sekali. Untuk benda-benda kecil, seperti keran dan saluran air, kamu bisa membersihkannya dengan sikat gigi yang sudah tidak terpakai.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)