Kamis, 09 Apr 2020 21:04 WIB

Jangan Lupa Dicoba, 3 Posisi Seks Ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Stres

Ayunda Septiani - detikHealth
fantasi seksual Seks bisa jadi aktivitas pereda stres. (Foto: iStock)
Jakarta -

Bagi sebagian orang dewasa, stres memang akan hadir setiap hari. Mulai dari pekerjaan yang banyak hingga tugas rumah tangga yang menanti untuk dibereskan. Bila tidak ditangani dengan baik, stres bisa membuat kehidupan terasa kelam, lelah, dan juga sulit meraih orgasme.

"Banyak orang, terutama wanita kerap mengatakan 'Aku tidak apa-apa' kepada pasangan. Tapi stres yang ada di belakangnya membuat wanita ini sulit meraih klimaks," kata seksolog Megan Stubbs.

Stres, kata Stubbs, memang bisa menghalangi seseorang mendapatkan orgasme saat hubungan seks. Selagi di rumah saja bersama suami atau istri, untuk melepaskan ketegangan yang ada coba dengan bercinta.



Hal pertama yang perlu kamu lakukan, adalah fokus pada hal-hal yang membuat kamu senang. Bisa dibantu dengan memutar musik yang tenang, menyalakan lilin, atau aroma terapi sebelum sesi panas dimulai.

Selain itu, posisi seks yang dipilih sangat berperan dalam melepaskan ketegangan sehingga orgasme bisa diraih lebih mudah. Berikut tiga posisi seks yang disarankan seperti dilansir Women's Health.

1. Spooning

Posisi ini bisa membuat pasangan bisa saling menyentuh yang nantinya membuat tubuh bisa melepaskan hormon endorfin, yaitu hormon yang membuat seseorang merasa bahagia, serta memiliki efek menenangkan. Dengan kontak kulit yang terjadi saat spooning membuat kamu dan pasangan bisa membuat nyaman dalam waktu singkat.

2. Doggy Style

Bagi wanita, posisi ini yang menyenangkan tanpa perlu melakukan banyak hal. Terkadang, cara terbaik untuk menghilangkan stres dengan tidak melakukan kendali atas apapun. Dengan posisi doggy style, wanita tinggal siap dalam posisi terbaik dan menikmati sesi itu.

3. Misionaris

Aneka variasi posisi seks misionaris, seperti koboi, bisa membuat seks lebih bergairah. Posisi seks ini membuat stimulasi di klitoris lebih intensif.

"Itu artinya, kesempatan untuk meraih orgasme lebih besar," tutur Stubbs.

Selain itu, kontak kulit dan mata yang terjadi juga jadi tambahan yang bisa menambah letupan gairah.



Simak Video "'SwissCovid', Aplikasi asal Swiss Pendeteksi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)