Sabtu, 18 Apr 2020 20:00 WIB

4 Hal Ini Bisa Terjadi Pada Miss V Saat Terlalu Lama Tidak Bercinta

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
fantasi seksual Beberapa perubahan mungkin terjadi pada vagina bila sudah lama tak bercinta. (Foto: iStock)
Jakarta -

Berhubungan seks dengan pasangan memiliki berbagai keuntungan, seperti mengurangi stres, lebih cepat tertidur, hingga meningkatkan kesehatan jantung Anda. Tetapi, jika Anda berhenti dan tidak melakukan seks sama sekali, bisa membuat beberapa hal terjadi pada organ intim khususnya pada wanita.

Ada berbagai mitos yang berkaitan antara vagina dan berhenti melakukan seks sama sekali, misalnya vagina kembali rapat ataupun kering. Mengutip dari Health, berikut beberapa fakta yang terjadi pada vagina yang dijelaskan oleh dokter kandungan dari Orlando Health, Christine Greves, MD.

1. Vagina tidak mengkerut

Anggapan tidak berhubungan seks sama sekali bisa membuat vagina rapat kembali adalah mitos. Meskipun sedang tidak berhubungan seks, tubuh akan memproduksi hormon estrogen dan progesteron yang akan menjaga dinding vagina tetap lentur.

Estrogen bertugas menjaga vagina tetap lembab dan mudah meregang selama seks. Lubang vagina akan mengecil mungkin akan terjadi saat seseorang mengalami menopause atau telah menunda kegiatan seks dalam waktu yang sangat lama.

2. Vagina lebih kering

Meskipun tidak dalam keadaan terangsang, dinding vagina akan tetap lembab dan kenyal. Tapi, vagina bisa saja jadi lebih kering jika Anda sudah lama tidak melakukan hubungan seks dalam waktu yang cukup lama.

Untuk mengatasinya, lakukan kembali hubungan seks atau pertimbangkan melakukan masturbasi secara rutin. Ini dilakukan agar kelembaban vagina tetap terjaga.

3. Hasrat seks akan berkurang

Dr Greves mengatakan, jika tidak melakukan hubungan seks dalam waktu yang lama bisa saja membuat libido atau hasrat seksual sedikit menurun. Rasanya mungkin tidak akan sama seperti saat bercinta secara rutin.

Namun, saat mulai kembali melakukan hubungan seks, rasanya akan jauh lebih nikmat dan seksi karena libidonya kembali naik.

4. Membutuhkan waktu lama untuk merangsangnya

Saat seks dilakukan secara rutin, vagina akan sangat mudah untuk dirangsang dan kemudian lembab. Tapi, bila sudah lama 'libur' bisa memakan waktu cukup lama untuk merangsangnya.

Agar aktivitas bercinta berjalan lancar, rangsanglah vagina dengan lembut dan perlahan. Perbanyaklah melakukan foreplay agar jaringan yang ada di vagina bisa kembali rileks dan basah.



Simak Video "WHO Galang Solidaritas untuk Keadilan Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)