Selasa, 21 Apr 2020 18:22 WIB

Sering Disebut Bisa Bikin Wanita Orgasme, Benarkah G-spot Itu Nyata?

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
fantasi seksual G-spot yang sering disebut titik erotis wanita masih jadi perdebatan. (Foto: iStock)
Jakarta -

Selama ini G-spot dikenal sebagai titik paling sensitif yang dapat membuat wanita cepat orgasme saat bercinta. Tetapi apakah G-spot itu benar-benar ada?

Mengutip dari Mirror, seorang profesor urologi dari Rumah Sakit Royal Melbourne, Australia, Helen O'Connell telah melakukan operasi bedah sebanyak 50 vagina sepanjang karirnya. Ia mengaku tak pernah menemukan yang sering disebut G-spot itu.

Hal ini juga dirasakan oleh beberapa ilmuwan lainnya, banyak dari mereka yang telah melakukan penelitian namun tak juga dapat menemui area sensitif itu.

Bahkan terdapat sebuah ulasan yang mengatakan bahwa G-spot itu layaknya seperti Unidentified Flying Object (UFO), karena 'banyak dicari, banyak dibahas, tetapi tidak diverifikasi dengan cara objektif.

Lantas sebenarnya G-spot itu nyata atau tidak?

Menurut O'Connell dan rekan-rekan peneliti lainnya, kemungkinan yang selama dianggap G-spot adalah klitoris. Rangsangan yang terjadi pada klitoris saat berhubungan seks akan bersatu dengan sensasi yang dirasakan oleh uretra dan vagina, sehingga membuat wanita cepat mengalami orgasme.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)