Rabu, 27 Mei 2020 19:43 WIB

Tips Mengatasi Kesulitan Orgasme untuk Wanita

Muhammad Anjar Mahardhika - detikHealth
fantasi seksual Kesulitan orgasme bisa disebabkan masalah fitik atau psikis. (Foto: iStock)
Jakarta -

Pria dan wanita sama-sama dapat mencapai puncak dari hubungan seksual yang biasa disebut orgasme. Pada umumnya orgasme pada pria lebih mudah didapatkan dibandingkan wanita.

Banyak wanita yang berjuang mencapai klimaks bisa karena mengalami anorgasmia atau sindrom Coughlan. Sindrom ini merupakan keadaan seseorang tidak mencapai orgasme yang diinginkan. Dikutip dari Daily Star, terdapat sekitar 5-10 persen wanita kesulitan mencapai klimaks saat bercinta.

Meskipun setiap wanita memiliki cara yang berbeda untuk mencapai orgasme, terdapat beberapa penyebab seorang wanita tak mencapai orgasme saat berhubungan seks. Beberapa penyebabnya bisa karena fisik, emosional, dan psikologis. Bahkan bisa kombinasi ketiganya.

Stephanie Taylor, seorang pakar seks mengatakan terdapat beberapa cara membuat wanita dapat mencapai orgasme. Menurutnya, ketika wanita memasuki masa menopause atau pasca-menopause terdapat terapi esterogen yang dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita saat berhubungan seks.

Sementara itu, untuk wanita yang mengidap anorgasmia, dianjurkan untuk lebih mengenali zona sensitif wanita. Karena setiap wanita punya punya titik rangsang yang berbeda-beda.

Wanita juga disarankan untuk bercinta dengan penuh rasa nyaman dan terbuka pada pasangan. Karena wanita membutuhkan stimulasi untuk mencapai klimaks.

Jika segala hal sudah dilakukan tetapi wanita tak kunjung mencapai klimaks, disarankan untuk mencari terapis seks dan hubungi dokter agar segera mencari solusinya.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)