Kamis, 28 Mei 2020 05:00 WIB

Dua Posisi Ini Diklaim Kurangi Risiko Tertular Corona Saat Bercinta

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Beautiful young couple in love dating outdoors and smiling Kontak dekat mustahil dihindari dalam sebuah aktivitas seks berpasangan (Foto: iStock)
Jakarta -

Kontak dekat mustahil dihindari dalam sebuah aktivitas seksual berpasangan. Di tengah pandemi virus Corona COVID-19, kelompok perlindungan pekerja seks merekomendasikan dua posisi bercinta untuk mengurangi risiko tersebut.

Dikutip dari NYpost, kedua posisi yang dimaksud adalah doggy style dan reverse cowgirl. Menurut ProKoRe, kelompok perlindungan pekerja seks di Swiss, dua posisi ini dapat membantu menjaga jarak aman dari percikan droplet karena tidak melibatkan tatap muka secara langsung.

Sebelumnya, pada Maret 2020, pemerintah New York City mengeluarkan sebuah panduan bercinta di tengah pandemi virus Corona. Dikatakan, masturbasi bisa menjadi pilihan paling aman dari penularan COVID-19.

Hingga saat ini, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim bahwa doggy style maupun reverse cowgirl bisa mencegah penularan virus Corona. Penelitian terbaru menyebut, virus ini bahkan masih bisa menular hingga jarak 4 meter.



Simak Video "Apa Beda Penularan COVID-19 Lewat Droplet dan Udara?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)