Rabu, 03 Jun 2020 19:00 WIB

Pria Perlu Tahu! Ini yang Dibutuhkan Wanita Agar Bisa Orgasme Saat Bercinta

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Closeup side view of late 20s couple kissing in bed which probably leads to some love making. They are both still wearing pajamas and everything is decent. Ilustrasi bercinta. (Foto: Istock)
Jakarta -

Saat bercinta, wanita akan lebih mudah mencapai orgasme jika dirangsang klitoris atau vaginanya. Tetapi, di antara dua titik sensitif itu manakah yang paling bisa membuat wanita orgasme?

Dikutip dari Daily Star, sebuah studi yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine, melakukan survei kepada 88 wanita. Survei ini bertujuan untuk mengetahui rangsangan jenis apa yang membuat mereka cepat mencapai orgasme.

Para peneliti mengatakan orgasme yang dihasilkan dari rangsangan klitoris atau vagina adalah dua hal yang berbeda, dan keduanya mempunyai peran masing-masing dalam membuat wanita mencapai klimaks saat bercinta.

Menurut salah seorang penulis studi, Nicole Prause, wanita butuh lebih banyak rangsangan agar bisa mencapai orgasme. Sebab, sebanyak 64 persen wanita mengatakan mereka mengalami klimaks saat bercinta ketika klitoris dan vaginanya dirangsang secara bersamaan.

Inilah mengapa komunikasi itu sangat penting dalam hal seks. Kamu perlu berbicara dengannya dan mencari tahu apa yang sebenarnya pasanganmu butuhkan dalam bercinta. Sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk membuatnya orgasme.



Simak Video "Tips Mengendalikan Asma di Masa New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)