Senin, 22 Jun 2020 18:37 WIB

Aturan '6 Menit' Ini Dipercaya Tingkatkan Kualitas Bercinta, Seperti Apa?

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Aturan 6 menit yang dipercaya tingkatkan kualitas bercinta, seperti apa? (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Hampir setiap orang menyukai aktivitas bercinta. Tetapi, apakah hubungan seksmu dengan pasangan sudah berkualitas?

Dikutip dari The Sun, ada sesuatu hal yang penting dilakukan sebelum melakukan penetrasi saat berhubungan seks. Para pakar seks menyebut ini sebagai aturan 'enam menit'.

Aturan ini cukup mudah, yaitu hanya dengan meluangkan waktu minimal enam menit untuk melakukan foreplay atau pemanasan sebelum bercinta.

Sebuah studi yang dilakukan pada 1.500 orang di Kanada menemukan bahwa orang-orang yang melakukan pemanasan selama lebih dari enam menit merasa puas dengan aktivitas bercintanya bersama pasangan.

"Enam menit merupakan waktu kritis, orang-orang akan merasa lebih puas (saat seks) ketika mereka melakukan berbagai kegiatan," kata pakar seks dari University of Guelph, Kanada, Robin Milhausen.

"Ini sederhana dan bisa dilakukan siapa pun tanpa memerlukan biaya," lanjutnya.

Tak hanya itu, studi lain juga menemukan bahwa 56 persen pria dan 55 persen wanita lebih menyukai adanya aktivitas lain setelah melakukan seks, seperti berpelukan dan mengobrol. Jadi, perlakukanlah pasanganmu dengan baik dan penuh kasih sayang.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)