Rabu, 08 Jul 2020 17:57 WIB

Cardi B Bleaching Miss V Supaya Lebih Putih, Kenali 4 Risikonya

Defara Milleniar - detikHealth
LOS ANGELES, CALIFORNIA - AUGUST 25: (L-R) Keke Palmer, Cardi B, Jennifer Lopez, Constance Wu, and Lili Reinhart attend STX Entertainments Hustlers Photo Call at Four Seasons Los Angeles at Beverly Hills on August 25, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images) Cardi B jalani perawatan bleaching vagina. (Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images)
Jakarta -

Tidak percaya dengan perawatan pemutih badan, Cardi B justru melakukan perawatan yang jarang dilakukan yaitu memutihkan vagina. Hal ini ia sampaikan melalui video di Instagram story Cardi B yang menampilkan dirinya sedang berbaring di tempat tidur sambil menjelaskan prosedur perawatan bleaching vagina.

"Aku benar-benar memutihkan vaginaku," kata Cardi B yang mangaku menikmati melakukan perawatan tersebut, dikutip dari Daily Mail.

Menurutnya memutihkan area vagina merupakan hal baik untuk dilakukan, karena selama ini orang-orang hanya membersihkan dan mencukur rambut kemaluan vagina yang membuat area tersebut menghitam.

Perawatan memutihkan vagina yang dijalani Cardi B tidak selalu memberikan efek positif. Beberapa dokter mengatakan bahwa perawatan tersebut juga memiliki risiko. Berikut 4 risiko bleaching vagina, dikutip dari Vox News.

1. Iritasi

Kulit sekitar vagina merupakan bagian sensitif, teknik vaginal bleaching dilakukan dengan cara memasukkan alat yang dipanaskan ke adalam area tersebut lalu diberi krim untuk mencerahkan bagian vagina.

"Ini bisa merusak kulit halus vulva yang sensitif dan mengganggu keseimbangan bakteri baik di dalam vagina. Bakteri alami ini membantu melindungi vagina sehingga bila diganggu dapat menyebabkan iritasi, peradangan, dan infeksi, seperti bakteri vaginosis atau sariawan, " ucap Dr Vanessa Mackay, konsultan ginekolog dan juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynaecologists.

2. Terjadinya dispareunia

Dispareunia merupakan kondisi munculnya rasa panas dan kram yang menusuk area vagina. Kondisi ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman saat berhubungan seksual.

3. Luka bakar

Teknik bleaching vagina yang menggunakan laser dapat mengakibatkan vagina terasa perih dan bisa mengakibatkan luka pada area vagina.

4. Menyebabkan ruam

Penggunaan krim di area vagina menimbulkan bintik kemerahan dan gatal karena area vagina merupakan area intim yang sangat sensitif ketika diberikan obat kimia.

Menjalani perawatan bleaching vagina merupakan hal yang harus dipikirkan berulang kali, karena risiko tersebut sangatlah besar mengingat vagina merupakan area yang sensitif.



Simak Video "Makan Gorengan Berlebihan Bisa Bikin Kulit Cepat Tua Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)