Selasa, 14 Jul 2020 19:32 WIB

5 Penyebab Mr P Terasa Nyeri Saat Bercinta

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Bananas and eggs 5 penyebab Mr P terasa nyeri saat bercinta. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Sesi bercinta yang seharusnya menyenangkan berubah jadi neraka ketika mendadak Mr P terasa nyeri. Bukan saja berdampak pada si lelaki, pasangan juga akan merasakan getahnya karena gagal mencapai puncak orgasme.

"Kami meneliti banyak pria yang mengalami rasa sakit saat berhubungan seks merupakan masalah besar bagi kesehatan," ucap Irwin Goldstein, MD, direktur pengobatan seksual di rumah sakit Alvarado di San Diego yang dikutip dari healthline.

Nyeri pada Mr P rupanya sangat umum ditemui. Beberapa penyebab yang sering ditemukan adalah sebagai berikut, dikutip dari Healthline.

1. Penyakit peyronie

Pada umumnya rasa sakit disebabkan melengkungnya penis. Walaupun penyebab awalnya belum pasti, para peneliti menyebut kemungkinan besar disebabkan oleh cedera akibat aktivitas seks terlalu kasar.

2. Pembengkakan Mr P

Pembengkakan pada kepala penis seringkali disebabkan oleh infeksi, alergi, atau iritasi kulit pada penis. Biasanya terjadi pada pria yang belum sunat, karena ketika ujung lipatan tersangkut akan terjadi pembengkakan.

3. Tegang dan cemas

Faktor psikis juga bisa berpengaruh. Ketika pria dalam keadaan stress saat berhubungan seksual menyebabkan penis menjadi tegang dan tidak nyaman sehingga menimbulkan rasa sakit di area genital.

4. Penggunaan kondom

Sebuah penelitian yang dikutip dari Healthline melaporkan pria berusia 30 tahun mengalami rasa nyeri pada penis setelah menggunakan kondom yang mengandung benzocaine (obat bius lokal) sebesar 5 persen karena adanya alergi dari kandungan tersebut.

5. 'Overdosis' seks

Seorang pria yang melakukan aktivitas seksual terlalu banyak akan merasakan sakit saat mencoba posisi baru karena belum mengetahui apakah posisi tersebut membuat penisnya sakit atau tidak.

"Jika itu terjadi hanya beberapa jam setelah aktivitas seksual, saya katakan itu benar-benar normal, biasanya hilang dalam satu atau dua hari," ucap AbrahamMorgentaler, MD, anggota dewan Asosiasi Kesehatan Seksual Amerika, yang dikutip dari Healthline.



Simak Video "Kata Psikolog Soal Siswi di Sulsel Dilecehkan Beramai-ramai"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)