Sabtu, 18 Jul 2020 20:00 WIB

Supaya Wanita Bisa Orgasme Berulang Kali, Coba 3 Cara Ini

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Ilustrasi berhubungan intim. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Umumnya pria lebih cepat meraih orgasme dibandingkan wanita. Sehingga membuat wanita orgasme berulang kali dinilai menjadi sangat sulit bahkan mustahil.

Namun, pakar seks Tracey Cox menjelaskan wanita sebenarnya sangat mungkin mengalami multi orgasme atau orgasme berulang kali.

"Karena wanita tidak mengalami pasca-orgasme secepat pria, lebih mudah bagi pria untuk naik kembali dan mengalami orgasme lebih lanjut secara berturut-turut," kata Cox kepada HuffPost UK.

Ada tiga cara yang bisa dilakukan jika ingin wanita meraih orgasme berulang kali. Berikut tiga caranya dikutip dari HuffPost UK.

1. Gunakan stimulasi yang berbeda

Coba mulai menggunakan stimulasi yang berbeda. Jika mengharapkan wanita bisa meraih orgasme berulang kali, jangan menggunakan stimulasi yang biasa dilakukan saat berhubungan intim sebelumnya, karena itu akan cukup sulit.

"Jika Anda melakukan hubungan seks pertama kali dengan langsung melakukan penetrasi, Anda bisa mencoba melakukan hubungan seks oral," kata Cox.

2. Luangkan waktu sejenak untuk bersantai

Cobalah meluangkan waktu sejenak untuk bersantai saat pasangan akan meraih orgasme. Ada perbedaan besar antara meluangkan waktu sejenak untuk bersantai di antara orgasme dan membiarkan tubuh lanjut tidur.

Tentu saja penting untuk tetap menjaga waktu santai sejenak, relaks saat akan meraih orgasme, tetapi pastikan kamu tidak tertidur. "Inilah yang dimaksud dengan perhatian penuh," tambah Cox.

3. Jangan terburu-buru

Penting untuk tidak terburu-buru jika ingin wanita orgasme berulang kali. Kamu bisa memulai sesi bercinta dengan menggunakan pelumas dan melakukan sedikit stimulasi di beberapa daerah sensitif wanita terlebih dahulu, seperti area intim atau bagian payudara.

Penting juga untuk tahu apakah pasanganmu merasa nyaman dengan stimulasi tersebut atau tidak sama sekali. "Tubuh Anda akan jauh lebih sensitif setelah orgasme pertama, yang berarti melanjutkan dengan stimulasi berat langsung bisa terasa menyakitkan. Dan kami tidak menginginkan itu," sebut pakar seks Ann Summers Eve Fifer.



Simak Video "Selamat Jalan dr Naek L Tobing, Seksolog Kawakan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/fds)