Minggu, 26 Jul 2020 19:00 WIB

Sstt.. 5 Titik Sensitif Ini Bisa Meningkatkan Gairah Seksual Wanita

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta Ilustrasi bercinta. (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Tahukah kamu kalau wanita memiliki sejumlah titik sensitif tersembunyi? Sayangnya, tidak semua pria tahu di mana letak titik sensitif tersebut.

"Zona sensitif seksual ada di mana saja di tubuh yang memiliki sensitivitas tinggi dan dapat memperoleh respons seksual ketika dirangsang," kata pakar seks dan terapis keluarga, Dr Jane Greer, PhD, dikutip dari Glamour.

Jika sejumlah titik ini dirangsang saat foreplay, kenikmatan seksual saat bercinta pun akan bertambah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 titik sensitif wanita yang perlu kamu tahu.

1. Tengkuk

Greer mengatakan, tengkuk adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki banyak ujung saraf. Maka tak heran jika tengkuk diusap secara lembut akan terasa geli.

"Tengkuk dan bagian belakang leher Anda memiliki begitu banyak ujung saraf, sehingga hanya butuh sedikit sentuhan untuk membuat Anda dan pasangan jadi bergairah," ujar Greer.

2. Telinga

Menurut pakar seks Emily Morse, telinga kerap kali diabaikan oleh sebagian pasangan saat melakukan foreplay sebelum bercinta. Padahal, sentuhan dan ciuman lembut di telinga bisa meningkatkan gairah seksual wanita.

"Telinga sebenarnya sangat sensitif untuk disentuh karena ada sejumlah besar reseptor sensorik," jelas Morse.

3. Perut bagian bawah

Perut bagian bawah di antara pusar dan alat kelamin di mana rambut kemaluan tumbuh juga merupakan bagian sensitif wanita. Karena itu, menyentuh lembut di area tersebut dapat meningkatkan gairah dan sensitivitas wanita.

4. Kulit kepala

Dikutip dari Womansday, para ahli menyatakan bahwa mengusap kulit kepala dapat meningkatkan hormon dopamin dan serotonin pada aliran darah sehingga memberikan sensasi rileks dan juga meningkatkan gairah.

5. Bibir

Bibir merupakan salah satu daerah yang paling sensual pada tubuh wanita. Selain itu, bibir juga memiliki lebih dari satu juga ujung saraf yang jauh lebih sensitif dari ujung jari.

Karena itu, berciuman selama minimal lima menit sebelum bercinta dapat meningkatkan gairah.

Baca juga



Simak Video "Kata Psikolog Soal Siswi di Sulsel Dilecehkan Beramai-ramai"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)