Sabtu, 01 Agu 2020 19:00 WIB

Berapa Kali Seminggu Frekuensi Bercinta yang Ideal? Ini Kata Studi

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Berapa kali seminggu frekuensi bercinta yang ideal? (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Bicara tentang hubungan intim, orang-orang mungkin memiliki pertanyaan seberapa sering bercinta dengan pasangan yang dianggap ideal. Apakah ada tolak ukurnya?

Riset tahun 2015 di jurnal Social Psychological and Personality Science yang melihat data dari 2.400 pasangan menemukan semakin sering bercinta, maka mereka bisa semakin bahagia. Namun, tingkat kebahagiaan ini ada di titik maksimalnya pada frekuensi bercinta satu kali dalam seminggu.

Hal serupa juga diteliti oleh Universitas Carnegie Mellon yang mengklaim bahwa terlalu sering melakukan sesi bercinta, dapat menimbulkan kebosanan berdampak pada menurunnya rasa bahagia bagi kedua pasangan.

Satu hal yang harus digarisbawahi adalah yang terpenting kedua pasangan sama-sama merasa puas saat sesi bercinta. Mungkin ada saja yang bisa bercinta lebih dari sekali dalam seminggu atau sebaliknya.

Ahli menyarankan agar lebih fokus pada keintiman, komunikasi, dan menentukan posisi bercinta dengan pasangan daripada mengkhawatirkan target seberapa sering bercinta, apalagi membandingkannya dengan pasangan lain.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)