Sabtu, 01 Agu 2020 20:30 WIB

Makanan Pedas Bikin Pria 'Cespleng' di Ranjang? Ini Kata Studi

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Makanan pedas bisa bikin tahan lama di ranjang? Ini hasil risetnya. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Penelitian di Prancis yang dimuat dalam jurnal Physiology and Behavior menemukan kaitan antara makanan pedas dan performa atau gairah seks pria. Studi berjudul 'Some Like it Hot' dilakukan para peneliti dari Universitas Grenoble-Alpes di Prancis.

Ada 114 pria berusia 18 hingga 44 tahun yang mengikuti penelitian tersebut. Para peneliti melihat korelasi jelas antara konsumsi makanan pedas yang lebih banyak dengan dan kadar testosteron yang lebih tinggi di air liur pria. Dengan kata lain, pria yang memiliki kadar testosteron lebih besar cenderung terbiasa mengonsumsi makanan pedas.

Meski begitu, penyebab korelasi di antara makanan pedas dan gairah seks masih belum pasti. "Berbagai faktor, termasuk kekuatan genetik, fisiologis, psikologis dan sosial, mempengaruhi kesukaan dan konsumsi makanan pedas," tulis para penulis penelitian, dikutip dari TIME.

Dikutip dari The Health Site, selain meyakini makanan pedas bisa membantu performa seks, ada beberapa cara alami yang juga bisa dilakukan seperti makan sedikit bawang putih. Mengapa bawang putih?

Bawang putih menurut penelitian ilmiah mengandung aliccin, yaitu zat yang membantu melancarkan peredaran darah pada organ seksual. Bawang putih diyakini bermanfaat bagi yang mengalami gangguan libido dan untuk mereka yang ingin bertahan lebih lama di ranjang.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/fds)