Rabu, 05 Agu 2020 19:30 WIB

Jahe Bisa Dongkrak Libido, Mitos atau Fakta?

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Young couple sitting on the floor enjoying the Christmas night Jahe bisa dongkrak libido, mitos atau fakta? (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Jahe dikenal sebagai ramuan penghangat dan dipercaya dapat memperbaiki sirkulasi darah di dalam. Bagi kesehatan seksual, jahe juga punya khasiat mendongkrak libido.

Ini diungkap antara lain oleh Simone Matthews, penulis sekaligus pendiri UniversalLifeTools.com. Dikutip dari SBS, Matthews tak sengaja menemukan efek ini saat mengonsumsi jahe untuk mengatasi flu dan pileknya.

"Saya menemukan bahwa saya merasakan semacam keinginan yang lebih besar, untuk berhubungan intim dengan suami saya," katanya.

Ahli bedah saraf Dr Charlie Teo membenarkan bahwa jahe dapat meningkatkan libido. Dia sering menggunakan jahe sebagai obat bagi pria yang mengalami masalah libido.

Sebuah studi diterbitkan dalam jurnal Translational Andrology and Urology tahun 2017 mengatakan jahe banyak digunakan sebagai stimulan peredaran darah. Selain itu, jahe juga dapat membantu pria dewasa meningkatkan libido dan mengobati disfungsi ereksi.

Libido rendah antara lain disebabkan oleh kurangnya asupan mineral. Makanan hangat seperti jahe dan ginseng bisa mengatasi masalah tersebut.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)