Minggu, 09 Agu 2020 19:31 WIB

Terpopuler Sepekan: 5 Rekomendasi Camilan yang Bikin Seks Makin Bergairah

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta Camilan-camilan enak yang bikin seks bergairah. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Biasanya sebagian orang memilih mengkonsumsi obat kuat atau ramuan lainnya untuk meningkatkan libidonya. Sementara sebagian lainnya lebih memilih berolahraga, agar performa seksnya semakin meningkat dan kuat.

Tetapi, ternyata ada juga camilan yang biasanya dimakan saat waktu senggang yang disebut bisa mendorong libido sehingga kegiatan bercinta semakin bergairah. Apa saja sih camilannya?

Berikut 5 rekomendasi camilan nikmat detikcom rangkum dari berbagai sumber.

1. Kentang goreng

Siapa sangka kentang goreng yang sering dimakan untuk teman nonton film ternyata bisa meningkatkan performa seks seseorang. Kalium yang ada di dalam kentang ini bisa memperbaiki mood dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Hasilnya, hubungan seksual kamu dan pasangan akan terasa lebih menyenangkan dan bergairah.

2. Berbagai jenis kacang

Kacang-kacangan ternyata juga bisa meningkatkan gairah bercinta lho. Hal ini dibuktikan pada penelitian di tahun 2019, yang diterbitkan dalam jurnal Nutrient. Para peneliti dari pusat riset di Spanyol melakukan percobaan pada 83 pria sehat yang berusia di antara 18-35 tahun.

Mengutip dari Medical Daily, selama 14 minggu separuh dari kelompok tersebut diarahkan untuk mengkonsumsi makanan olahan tinggi lemak, tetapi tanpa tambahan kacang-kacangan. Sementara sebagian lainnya diberikan makanan yang sama serta ditambah 60 gram kacang-kacangan, seperti hazelnut, almond, dan kenari.

Hasilnya, kelompok yang mendapat tambahan 60 gram kacang-kacangan dalam menu makanannya menunjukkan adanya peningkatan. Baik dari segi fungsi orgasme sampai hasrat seksualnya.

3. Kismis

Selain sebagai bahan tambahan pada beberapa jenis makanan, kismis juga sangat baik untuk kehidupan seks seseorang. Bahan makanan yang terbuat dari buah anggur kering ini bisa digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi disfungsi ereksi.

Kandungan zat besi yang ada di dalam kismis ini juga bisa mencegah munculnya rasa lelah dan lesu pada wanita, baik sebelum, saat, ataupun setelah menstruasi.

4. Buah dari keluarga beri

Selain manis dan segar, beberapa buah dari keluarga beri ini juga bisa membuat kegiatan seks semakin menggairahkan. Buah dari jenis beri ini yaitu stroberi dan juga blueberry.

Pada buah stroberi, kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bisa meningkatkan jumlah sperma pada pria dan mengurangi inflamasi pada tubuh.

Mengutip Men's Health, blueberry ternyata punya khasiat yang berbeda dengan stroberi meski masih satu keluarga. Buah ini mengandung serat larut yang tinggi dan bisa memperbaiki sirkulasi darah. Jika aliran darah ke penis lancar, efeknya bisa membuat penis jadi lebih kuat dan ereksi akan tahan lama saat berhubungan seks.

5. Dark Chocolate

Bukan hanya memperbaiki kondisi hati pasca diputusin pacar, coklat ternyata juga bermanfaat untuk kehidupan seks seseorang, terutama coklat hitam (dark chocolate). Jenis coklat ini bisa meningkatkan mood saat bercinta.

Senyawa serotonin yang ada dalam biji kakao bahan pembuat coklat ini diketahui bisa menurunkan tingkat stres, membuat hasrat seks semakin meningkat, hingga membuat pria lebih mudah mencapai orgasmenya saat bercinta.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)