Rabu, 12 Agu 2020 19:03 WIB

Pria di Sidoarjo Bunuh Pacar Gegara Bau Sperma, Memangnya Seperti Apa Baunya?

Firdaus Anwar - detikHealth
ilustrasi sperma Ilustrasi sperma. (Foto: iStock)
Jakarta -

Bayu Adi Irawan (32) ditangkap polisi karena telah membunuh pacarnya. Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji menjelaskan pelaku nekat membunuh karena rasa cemburu, curiga sang pacar selingkuh setelah mencium ada bau sperma di rumahnya.

"Pelaku ditangkap di Surabaya. Pelaku dijerat pasal 338 dengan ancaman 15 tahun penjara," kata Sumardji kepada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (12/8/2020).

Memang seperti apa sih bau sperma?

Dikutip dari healthine, cairan sperma atau air mani tidak selalu memiliki bau yang sama. Ada banyak faktor yang bisa memengaruhinya mulai dari pola makan, kebersihan organ intim, hingga aktivitas seksual seseorang.

"Ada makanan yang bisa membuat sperma berbau dan rasa manis. Tapi makanan dan minuman yang bersifat asam bisa saja membuat cairan sperma lebih berbau. Beberapa infeksi dan kondisi kesehatan juga bisa memengaruhi baunya," tulis artikel healthline yang telah direview oleh terapis seks Janet Brito dari Sex Therapy Hawaii.

Secara umum cairan sperma yang normal sering disebut memiliki bau seperti amonia, klorin, atau cairan pemutih. Ini karena memang di dalam cairan sperma terdapat kandungan yang membuatnya bersifat basa, seperti magnesium, kalsium, tembaga, seng, dan belerang.

Ada juga yang menyebut bau sperma amis atau seperti telur busuk. Bau seperti ini sebetulnya harus diwaspadai karena bisa jadi tanda adanya penyakit infeksi menular seksual, seperti trichomoniasis dan gonorea.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)