Jumat, 14 Agu 2020 22:00 WIB

8 Hal Sederhana yang Bisa Tingkatkan Gairah Wanita

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Ilustrasi seks. (Foto: iStock)
Jakarta -

Sebelum bercinta, seringkali pria dan wanita tidak selalu memiliki tingkat gairah yang sama. Bisa saja si pria sudah semangat, tetapi si wanita belum merasakan apapun.

Secara ilmiah, dibutuhkan rangsangan tertentu yang bisa membuat otak memerintahkan pelepasan peptida usus vasoaktif. Itu merupakan zat kimia yang bisa meningkatkan aliran darah ke area pelvis, sehingga mampu meningkatkan gairah seksual pada wanita.

Untuk meningkatkan gairahnya, ternyata ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan. Berikut 8 cara ampuh yang membuat gairah wanita meningkat, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Genggam tangannya

Menggenggam tangan pasangan ternyata juga bisa meningkatkan gairahnya lho. Ini karena pada telapak tangan ada lebih dari 40 ribu saraf tepi yang jika digenggam bisa membuat pasangan yakin kalau kamu sangat mencintai dan menyayanginya.

2. Ciptakan mood

Untuk membangkitkan gairah wanita bukan hanya dengan pemanasan atau foreplay, seperti ciuman erotis dan sebagainya. Menciptakan suasana yang intim dan sedikit godaan ke arah seks juga bisa membuat pasangan bergairah, seperti misalnya dengan bertukar pesan intim.

3. Beri pijatan lembut

Tak hanya sentuhan, kamu juga bisa berikan pijatan-pijatan lembut ke pasanganmu. Selain bisa menghilangkan rasa pegal, pijatan lembut ini bisa membuat pasangan mudah terangsang dan gairahnya meningkat.

Agar lebih tepat sasaran, kamu bisa bertanya pada pasanganmu bagian tubuh mana saja yang lebih ingin dipijat.

4. Ciuman

Ciuman di sini bukan ciuman erotis yang biasa dilakukan saat foreplay. Ciuman ini merupakan ciuman spontan dan menyenangkan.

Kamu juga bisa variasikan ciuman ini dengan menyentuh wajahnya, berganti posisi saat melakukannya, dan lain sebagainya. Selain bibir, kamu juga bisa menstimulasi leher pasangan dengan ciuman itu.

5. Main air bersama

Dikutip dari Men's Health, air ternyata bisa memberikan efek relaksasi yang bisa mengatasi kegelisahan yang memperburuk libido. Kamu bisa ajak pasangan ke area yang dekat dengan air, seperti pantai atau danau.

Tapi, kalau tidak mau pergi jauh-jauh dari rumah, bisa ajak si pasangan kamu untuk berendam bersama dalam satu bathtub.

6. Lakukan aktivitas yang memicu adrenalin

Meningkatkan gairah seksual ternyata tidak selalu dengan hal-hal yang erotis, tetapi hal yang menegangkan juga bisa. Misalnya seperti menonton film horor bersama pasangan yang bisa bikin napas terengah-engah dan detak jantung bekerja lebih cepat.

Berdasarkan penelitian di jurnal Personality and Social Psychology, pasangan yang melakukan aktivitas yang memicu adrenalin punya kualitas hubungan yang baik, terutama kehidupan seksnya.

7. Realisasikan fantasi seksnya

Saat bercinta, wanita lebih takut untuk membayangkan fantasi seksnya sendiri. Dari laporan Journal of Sex Research, mereka bisanya memikirkan hal yang berkaitan dengan fantasi seks sebanyak 19 kali sehari.

Agar pasangan kamu tidak takut untuk merealisasikan fantasi seksnya lagi, ajaklah bicara untuk mengetahui apa yang dia inginkan.

8. Cahaya remang-remang jauh lebih baik

Sebagian orang mungkin lebih suka bercinta dengan cahaya yang terang atau sama sekali tidak ada alias gelap-gelapan. Tapi, menurut peneliti seks Ian Kerner, cahaya yang redup alias remang-remang ini bisa membuat rileks. Saat tubuh dan pikiran seseorang rileks, tandanya pasangan kamu siap untuk mulai bercinta.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)