Selasa, 18 Agu 2020 20:40 WIB

5 Asupan untuk Ubah Sperma Encer Jadi Tokcer

Defara Milenia Romadhona - detikHealth
ilustrasi sperma Sperma terlalu encer berpengaruh pada kesuburan (Foto: iStock)
Jakarta -

Sperma cair disebabkan oleh konsentrasi sel sperma yang sedikit. Terkadang, sperma yang terlalu encer juga berpengaruh pada kesuburan.

Jumlah sperma yang sedikit dapat dipengaruhi oleh pola makan. Mengonsumsi makanan yang sehat dapat mencegah sekaligus meningkatkan jumlah sperma. Dengan begitu, sperma akan berkualitas dan menghasilkan jumlah yang lebih banyak.

Berikut ini 5 daftar asupan yang dapat meningkatkan jumlah sperma, dikutip dari Practo:

1. Telur

Telur merupakan sumber protein dan vitamin E dipercaya dapat merangsang produksi sel sperma. Selain itu, telur dapat melindungi kerusakan akibat radikal bebas yang dapat mempengaruhi kualitas sperma. Agar mendapatkan khasiat yang nyata, disarankan rutin mengonsumsi satu butir telur setiap hari.

2. Pisang

Pisang memiliki enzim bromelain yang dapat mengatur hormon seks. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin A, B1, dan C yang meningkatkan stamina pria dan meningkatkan kemampuan dalam memproduksi sperma. Anda dapat mengonsumsi langsung buah pisang atau dibuat jus.

3. Coklat hitam

Satu gigitan kecil cokelat hitam setiap hari akan memberikan kesehatan pada jumlah sperma. Hal ini karena kandungan asam amino L-arginine pada coklat hitam dapat meningkatkan jumlah air mani dan sperma. Selain itu, coklat hitam mengandung tinggi antioksidan yang bekerja melawan radikal bebas yang dapat mempengaruhi sperma.

4. Bawang putih

Bawang putih mengandung vitamin B6 dan selenium, kandungan tersebut berperan penting dalm produksi sperma yang sehat. Bawang putih juga mencegah penumpukan di arteri dan memungkinkan aliran darah yang lebih baik ke penis.

5. Brokoli

Sebuah penelitian membuktikan bahwa kandungan asam folat pada brokoli dapat meningkatkan jumlah sperma sebanyak 70%. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda disarankan untuk rutin mengonsumsi brokoli setiap harinya.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)