Rabu, 19 Agu 2020 04:45 WIB

Pilihan Waktu dan Posisi untuk Panaskan Sesi Bercinta di Pagi Hari

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Romantic couple at home. Attractive young woman and handsome man are enjoying spending time together. Sitting on the floor in light modern kitchen. Tips memanaskan sesi bercinta di pagi hari (Foto: iStock)
Jakarta -

Selain mandi dan sarapan, tak ada salahnya memulai hari kamu dengan bercinta pagi ini. Meski banyak pasangan yang suka melakukannya di malam hari, jika ini dilakukan pagi hari justru banyak manfaat yang bisa didapatkan dari morning sex ini.

Menurut pakar seks, jika pasangan sering bercinta di pagi hari bisa terlihat bahagia dan sehat. Adapun beberapa manfaat melakukan morning sex, seperti meningkatkan mood, baik untuk sistem kekebalan tubuh, awet muda, bisa membakar kalori, dan berguna untuk kesehatan jantung.

Agar morning sex terasa lebih menggairahkan, berikut hal-hal yang harus diperhatikan yang detikcom rangkum dari berbagai sumber.

Kapan sih waktu yang ideal untuk melakukan morning sex?

Berdasarkan penelitian di Inggris, waktu yang ideal untuk melakukan seks di pagi hari adalah pukul 07.30. Tepatnya sekitar 45 menit setelah bangun tidur.

Menurut Debby Herbenick, seorang pakar seks, saat bangun tidur adalah waktu yang tepat karena energi dan stamina sedang berada pada puncaknya. Ini karena energi di tubuh kamu telah kembali penuh setelah beristirahat semalaman.

Dikutip dari Women's Health, pagi hari juga jadi waktu saat hormon testosteron meningkat. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa penis para pria seringkali ereksi saat bangun tidur.

Posisi seks apa saja yang bisa buat sesi morning sex makin bergairah?

Tak hanya waktu idealnya, posisi seks untuk morning sex pun harus diperhatikan. Ada berapa posisi yang bisa membuat sesi seks pagi kamu makin bergairah. Berikut 3 posisi morning sex yang bisa kamu coba bersama pasangan, apa saja ya?

1. Spooning santai

Posisi seks ini hanya membutuhkan sedikit waktu. Bahkan kamu dan pasangan tidak perlu bangun dari tempat tidur, cukup dengan mendekatkan tubuh masing-masing.

Meskipun di posisi ini gerakan yang dilakukan perlahan, tetapi bisa menjanjikan orgasme untuk kedua pasangan. Dengan posisi ini juga, kamu bisa menstimulasi tubuh pasangan kamu dengan leluasa.

2. Misionaris di pagi hari

Saat baru bangun dari tidur pastinya energi dalam tubuh belum terlalu sempurna. Agar morning sex bisa tetap dilakukan, kamu dan pasangan bisa mencoba posisi ini.

Posisi seks misionaris dengan sedikit modifikasi ini bisa membuat kamu lebih terjaga dan berenergi.

Caranya, baringkan pasangan di atas ranjang dan tempatkan bantal di bawah bokongnya. Setelah itu, tempatkan kedua kakinya di atas bahumu. Dengan ini, kamu bisa bergerak leluasa dan mampu membuat keduanya merasa puas.

3. The Corkscrew

Posisi ini juga bisa panaskan sesi bercinta kamu dengan pasangan. Untuk melakukannya, baringkan tubuh ke sisi kiri atau kanan dan angkat sebelah kakinya.

Setelah itu, kamu bisa mendapatkan penetrasi yang nyaman seperti yang diinginkan.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)