Selasa, 11 Agu 2020 04:30 WIB

Tak Semua Orang Menikmati Seks di Pagi Hari, Ini Alasannya

Defara Millenia Romad - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta Tak semua orang menikmati sesi bercinta di pagi hari (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Seks di pagi hari diklaim banyak manfaatnya. Namun karena berbagai alasan, tidak semua orang menikmati sesi bercinta untuk mengawali harinya.

Pada umumnya, malas melakukan sesi bercinta di pagi hari selalu dikaitkan dengan kelelahan, kesibukan, atau sedang terburu-buru karena takut terlambat pergi ke kantor. Faktanya, tidak selalu demikian.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa pria lebih suka melakukan sesi bercinta di pagi hari karena ada peningkatan kadar testosteron, hormon seks yang mendongkrak libido. Hormon tersebut berkurang pada malam hari, sehingga saat bangun tidur pria merasa lebih bergairah.

Pada wanita, siklus hormonalnya berbeda. Tidak semua mengalami lonjakan hormon seks sehingga ada sebagian wanita yang kurang antusias menanggapi pasangannya.

Faktor lain adalah, wanita cenderung lebih memperhatikan penampilan saat ingin pergi ke kantor. Bercinta di pagi hari akan menyita waktu mereka untuk mempersiapkan pakaian dan sebagainya.

Terapis seks Sinclair Sexsmith dikutip dari Vice, mengatakan bahwa ritme rangsangan seseorang berbeda-beda. Pada kondisi tertentu Anda tidak merasakan rangsangan sama sekali untuk melakukan sesi bercinta di pagi hari, sedangkan pasangan Anda sedang mengalaminya.

"Setiap orang memiliki ritme yang berbeda dalam tubuh mereka, aliran keinginan yang berbeda, jenis gairah yang berbeda. Bagaimana orang bereaksi terhadap rangsangan ketika mereka bangun sangat bervariasi," jelas Sexsmith.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)