Senin, 27 Jul 2020 04:30 WIB

3 Alasan Tak Semua Orang Menikmati Seks di Pagi Hari

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Wake up woman - close up image woman legs in bedroom Tak semua orang menikmati morning sex (Foto: iStock)
Jakarta -

Berbagai klaim menyebut morning sex atau seks di pagi hari punya banyak manfaat bagi kesehatan. Namun dalam kenyataan, pagi hari tak selalu ideal untuk menjadwalkan sesi bercinta.

Sebuah riset pernah dilakukan untuk membuktikan hal itu. Melibatkan 1.000 partisipan laki-laki dan perempuan, Mattress Advisor membuat survei untuk mengungkap seberapa besar minat pasangan untuk mengawali hari dengan bercinta.

Hasilnya, 63 perempuan yang disurvei mengaku tidak pernah melakukan morning sex. Tampaknya, morning sex lebih diminati kaum laki-laki dengan hanya 37 persen yang tidak pernah melakukannya.

Tentu bukan tanpa alasan jika 63 persen wanita tidak bercinta di pagi hari. Beberapa alasan yang terungkap adalah sebagai berikut:

1. Tidak mood

Suasana hati merupakan kunci utama kenyamanan bercinta. Dikutip dari Indiatimes, 50,7 persen perempuan dalam survei mengatakan tidak berhubungan seks di pagi hari karena tidak mood.

2. Tidak ada waktu

Di kota-kota besar, waktu berjalan sangat cepat terutama di pagi hari. Jangankan untuk bercinta, untuk segera mandi dan menyiapkan segala sesuatu sebelum beraktivitas saja kadang serba terburu-buru. Dalam survei, 35,6 persen perempuan mengaku tidak punya waktu untuk bercinta di pagi hari.

3. 'Nyawa' belum terkumpul

Tidak semua orang punya kemewahan untuk beristirahat dengan nyaman sesuai anjuran organisasi kesehatan dunia WHO yakni 6-8 jam sehari. Beberapa orang hanya bisa tidur 2-3 jam dalam semalam, dan bangun dalam kondisi terkantuk-kantuk. Sebanyak 32,9 persen perempuan dalam survei mengatakan malas bercinta di pagi hari karena tidak punya tenaga.

Punya pendapat lain tentang morning sex? Tuliskan di komentar ya.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)