Jumat, 28 Agu 2020 18:41 WIB

Tak Perlu Obat Kuat, 4 Makanan Ini Bisa Bikin Ereksi Tahan Lama

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
yellow banana and the hand in the white background 'Obat kuat' alami untuk pria. (Foto Ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Tahan lama di ranjang saat bercinta menjadi idaman para pria. Banyak cara yang dilakukan oleh gairah seksual pria bisa meningkat salah satunya dengan mengkonsumsi obat kuat.

Obat kuat memang dipercaya dapat memberikan manfaat pada penis, tetapi mengkonsumsinya secara rutin malah bisa memberikan dampak buruk.

Selain itu, seringkali pria mengabaikan makanan yang dikonsumsi untuk tubuh. Padahal faktanya mengkonsumsi makanan tertentu, bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

Jangan khawatir, berikut 4 makanan yang baik dikonsumsi untuk membuat ereksi tahan lama.

1. Bawang putih

Umumnya, bawang puting dikonsumsi untuk dijadikan bumbu dapur. Sebagian orang menghindari konsumsi bawang putih saat mentah karena memberikan bau yang menyengat di mulut setelah dimakan. Padahal, mengkonsumsi bawang putih mentah dapat meningkatkan durasi ereksi pada pria.

Sebuah penelitian melaporkan bahwa bawang putih dapat meningkatkan kadar testosteron (hormon yang mempengaruhi libido). Selain itu, bawang putih dapat meningkatkan aliran darah pada penis dan meningkatkan durasi ereksi. Penyajian bawang putih cukup mudah yaitu dengan potong menjadi bagian kecil satu sendok makan dan tambahkan madu.

2. Cabai

Cabai tak hanya memberikan sensasi pedas, makanan ini juga memberikan sensasi agar durasi ereksi lebih lama. Cabai mengandung capsaicin yang terbukti meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah.

Sehingga, cabai dapat meningkatkan aliran darah pada penis dan membantu Anda mendapatkan durasi ereksi yang lebih lama. Namun, perlu diingat jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi cabai karena dapat mengganggu pencernaan.

3. Kopi

Dikutip dari Healthline, kopi dipercaya dapat mengusir kantuk. Ternyata, kopi memberikan manfaat yang jarang diketahui yaitu meningkatkan durasi ereksi pria. Para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi tiga cangkir kopi setiap hari dapat mencegah disfungsi ereksi dan meningkatkan aliran darah pada penis.

4. Tiram

Tiram memiliki kandungan mineral zinc yang berperan penting dalam produksi hormon testosteron pria. Kadar testosteron yang rendah dapat menyebabkan disfungsi ereksi, yaitu membuat durasi ereksi tidak tahan lama bahkan hingga sulit ereksi. Selain itu, tiram juga dapat meningkatkan gairah seksual.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)