Rabu, 09 Sep 2020 18:04 WIB

Agar Durasi Bercinta Tahan Lama, Hindari 4 Makanan Ini

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Makanan yang perlu dihindari sebelum bercinta. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Ada beberapa makanan yang dipercaya dapat memberikan energi sekaligus membuat lebih bergairah saat bercinta.

Sebaliknya, ada juga sejumlah makanan yang disebut justru harus dihindari sebelum bercinta. Hal ini karena dapat mempengaruhi aktivitas bercinta, seperti kehilangan gairah seksual.

Apa saja contoh makanan yang harus dihindari tersebut? Berikut 4 makanan yang diklaim dapat mengurangi dorongan seks seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Keju

Keju kerap disukai banyak orang. Umumnya, mengkonsumsi keju dapat dicampur dengan makanan, minuman, atau langsung dimakan. Meski enak dan kaya kalsium, ternyata keju dapat menurunkan gairah seksual.

Hal ini karena kandungan keju diklaim dapat mengacaukan produksi hormon di dalam tubuh. Termasuk estrogen dan testosteron, sehingga mempengaruhi dorongan untuk bercinta.

"Keju buruk untuk hasrat seksual. Keju bisa membuat hormon Anda menjadi tidak seimbang dan membuat gairah seks Anda berkurang," ucap love and relationship coach, Dr Lurve, dikutip dari Dailymail.

2. Edamame

The Center for Food Safety, dikutip dari Eatthis, mengatakan bahwa konsumsi edamame yang tinggi dalam tubuh wanita bisa menurunkan hormon seks dan mengganggu fungsi ovarium. Sedangkan, pada pria dapat mengurangi hingga 40 persen jumlah sperma.

3. Mint

Beberapa pasangan akan mencari permen mint saat ingin bercinta. Hal ini karena menghindari bau mulut saat ciuman. Namun, faktanya menthol dalam mint dapat mengurangi kadar testosteron. Sehingga, menurunkan libido dan penis sulit ereksi.

4. Alkohol

Meski minum alkohol dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri saat bercinta. Namun, kandungan alkohol dapat menyebabkan kadar testosteron lebih rendah dan mengurangi hasrat seksual pada pria.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)