Sabtu, 12 Sep 2020 19:31 WIB

Terpopuler Sepekan: Hindari 4 Makanan Ini Agar Durasi Bercinta Makin Lama

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Makanan yang harus dihindari sebelum bercinta. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Fungsi makanan ternyata tidak hanya menambah energi saja. Makanan juga bisa membuat kamu lebih bergairah saat bercinta dengan pasangan.

Namun, ada juga beberapa makanan yang disebut tidak baik dikonsumsi sebelum bercinta. Ini bisa saja mempengaruhi performa saat berhubungan seks, contohnya kehilangan gairah seksual.

Kira-kira makanan apa saja ya yang harus dihindari sebelum bercinta? Berikut detikcom rangkum dari berbagai sumber.

1. Keju

Meski banyak disukai orang, panganan dari susu yang kaya akan kalsium ini bisa menurunkan gairah seksual lho. Alasannya karena keju diklaim bisa mengacaukan produksi hormon di dalam tubuh, termasuk estrogen dan testosteron sehingga berpengaruh pada dorongan untuk bercinta.

"Keju tidak baik untuk gairah seksual. Ini bisa membuat hormon kamu menjadi tidak seimbang dan membuat gairah seks berkurang," kata love and relationship coach, Dr Lurve yang dikutip dari Dailymail.

2. Alkohol

Sebagian orang percaya dengan mengkonsumsi alkohol bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri saat bercinta. Tetapi, ternyata kandungan alkohol bisa menyebabkan kadar testosteron lebih rendah dan mengurangi hasrat seksual pada pria.

3. Mint

Beberapa pasangan mungkin sering mencari permen mint sebelum mulai bercinta, dengan alasan untuk menghindari bau mulut. Faktanya, menthol yang ada di dalam mint bisa mengurangi kadar kolesterol, dan efeknya libido menurun dan penis susah untuk ereksi.

4. Edamame

Dikutip dari Eat This, The Center for Food Safety mengatakan mengkonsumsi edamame dalam jumlah yang tinggi bisa menurunkan hormon seks dan mengganggu fungsi ovarium pada wanita. Sementara pada pria, efeknya bisa mengurangi sampai 40 persen jumlah sperma.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)