Kamis, 17 Sep 2020 20:40 WIB

Dear Wanita, Perhatikan Hal Ini Sebelum Cukur Bulu Miss V Biar Tak Gatal

Elsa Himawan - detikHealth
ilustrasi vagina Perhatikan hal ini sebelum cukur bulu Miss V biar tak gatal. (Foto iustrasi: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Mencukur rambut kemaluan secara teratur merupakan kegiatan yang penting. Sebab jika area di bawah sana dibiarkan 'rimbun' maka akan menjadi lebih mudah lembab dan bisa menjadi sarang bakteri. Namun kerap kali area sekitar vagina gatal-gatal setelah bulu kemaluan dicukur. Meski bukan masalah berat, tapi cukup mengganggu.

Salah satu penyebab rasa gatal pada vagina usai dicukur adalah mengabaikan hal penting yang seharusnya dilakukan sebelum mencukur bulu kemaluan. Mengutip berbagai sumber, berikut hal-hal yang harus kamu lakukan sebelum mencukur bulu kemaluan:

1. Rajin periksa dan ganti pisau pencukur

Sebelum mencukur, periksalah ketajaman pisau pencukurnya. Jika pisau pencukurnya tumpul, segera ganti dengan yang baru. Sebab jika tidak, tentu akan membuatmu harus menarik rambut kemaluan lebih keras lagi untuk memotongnya. Akibatnya, dapat menimbulkan iritasi kulit pada vagina.

2. Bersihkan bulu vagina menggunakan air hangat sebelum mencukur

Sebelum mencukur, bersihkan bulu vagina dengan air hangat selama lima menit. Hal ini dapat membantu melembabkan kulit dan rambut pada vagina, sehingga membuatnya lebih mudah dipotong.

3. Oleskan krim pencukur

Kulit di area kemaluan sangatlah sensitif. Oleh sebab itu, kamu tak bisa langsung memotongnya begitu saja. Oleskan krim cukur agar rambut di area vagina lebih licin dan mudah untuk dipotong.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)