Rabu, 16 Sep 2020 20:45 WIB

3 Manfaat Mendesah Bikin Bercinta Makin 'Membara'

Elsa Himawan - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed 3 manfaat mendesah biar sesi bercinta semakin membara. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Mendesah bukan hanya menjadi tanda pasangan sedang menikmati sesi bercinta. Sejumlah manfaat positif bisa didapat saat mendesah.

Salah satunya tentu dapat memberikan respons rangsangan seksual dengan pasangan. Meski begitu, sebaiknya lakukan mendesah secara wajar tanpa berlebihan.

Jika mendesah secara berlebihan, hal itu justru akan terdengar dibuat-buat, sehingga pasangan bisa terganggu dengan suara desahan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut manfaat mendesah selama sesi bercinta:

1. Meningkatkan peluang orgasme bersamaan

Suara desahan dapat membuat situasi di atas ranjang semakin panas. Hal ini dapat memberikan kepuasan bagi kedua belah pihak. Hal ini bisa membuat kamu dan pasangan lebih mungkin orgasme secara bersamaan.

2. Bikin pria lebih percaya diri

Mendengar desahan dari pasangan tentu memberikan kepuasan batin bagi pria. Sebab, hal ini menunjukkan bahwa pria berhasil membuat pasangannya terangsang. Maka dari itu, kepercayaan diri pria akan meningkat.

3. Mempercepat klimaks pasangan

Dikutip dari CNN International, studi Archives of Sexual Behavior bertanya kepada 71 wanita yang aktif secara seksual. Wanita dalam penelitian tersebut memiliki rentang usia antara 18 hingga 48 tahun.

Para peneliti menemukan bahwa banyak wanita yang mendesah tetapi belum tentu mereka mengalami orgasme. Ada 66 persen wanita mengatakan bahwa mereka mendesah untuk mempercepat klimaks pasangan mereka. Studi menyebut wanita juga mendesah untuk menghilangkan kebosanan, kelelahan dan rasa sakit atau ketidaknyamanan saat berhubungan seks.

"Sementara orgasme wanita paling sering dialami selama pemanasan, mendesah dilaporkan paling sering terjadi sebelum dan bersamaan dengan ejakulasi pria," tulis para peneliti.



Simak Video "Cerita Pilu Wanita AS yang Kehilangan Ibu Gegara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)